Home » , , » Resmi, Prabowo Maju Pilpres Didampingi Sandiaga

Resmi, Prabowo Maju Pilpres Didampingi Sandiaga

Written By jambipos-online on Jumat, 10 Agustus 2018 | 06:38

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kedua kanan) dan sejumlah petinggi partai memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, 9 Agustus 2018. Prabowo dan Sandiaga Uno resmi maju mencalonkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2019. ( Foto: Antara / Sigid Kurniawan )

Pasangan Prabowo-Sandiaga didukung Gerindra, PAN, dan PKS. Wakil Partai Demokrat tidak hadir dalam deklarasi tersebut.

Jambipos Online, Jakarta - Prabowo Subianto mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden sekaligus mengumumkan Sandiaga Uno sebagai wakilnya, dalam jumpa pers di kediamannya di Jl Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018) malam.

Pasangan itu didukung oleh tiga partai politik, minus Partai Demokrat yang tidak mengirim wakil dalam jumpa pers tersebut.

"Malam ini pimpinan dari tiga partai politik yaitu Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, dan Partai Gerakan Indonesia Raya telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya, Prabowo Subianto, dan Saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia untuk masa bakti 2019-2024," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan, Sandiaga adalah pilihan terbaik dari calon yang ada. Bahkan, Sandiaga bersedia dan rela berkorban dengan berhenti dari jabatan wakil gubernur DKI Jakarta.

"Dia rela mengabdi untuk bangsa dan negara. Beliau rela mundur dari partai Gerindra dengan jabatan sebagai wakil ketua dewan pembina Gerinda selama ini," ucap Prabowo.

Prabowo mengatakan, dengan langkah tersebut, Sandiaga merupakan calon independen. Hal itu, kata dia, adalah bentuk lain pengorbanan Sandiaga.

Prabowo menegaskan menerima kepercayaan ini karena siap dijadikan alat untuk membantu rakyat Indonesia semakin maju.

"Saya ingin Indonesia berdaulat. Kekayaan Indonesia milik Indonesia. Itu perjuangan kami. Perjuangan kami untuk seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Jumat (10/8/2018) ini, Prabowo dan Sandiaga akan mendaftar ke KPU setelah salat jumat di Masjid Istiqal dan selanjutnya akan berangkat ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jl Imam Bonjol Jakarta Pusat.(*)



Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Posting Komentar