Home » , , , » Pihak Sekolah Minta Polisi Tangkap Pelaku Pecah Kaca Mobil di SD Xaverius 2 Jambi

Pihak Sekolah Minta Polisi Tangkap Pelaku Pecah Kaca Mobil di SD Xaverius 2 Jambi

Written By jambipos-online on Minggu, 05 Agustus 2018 | 07:25

Pecah Kaca Mobil, Uang Rp 60 Juta Raib Diparkiran SD Xaverius 2 Jambi, Senin (30/7/2018) sekira Pukul 10.00 WIB. Foto Asenk Lee Saragih
Jambipos Online, Jambi-Kepala Sekolah SD Xaverius 2 Kota Jambi C Mujito meminta Polisi dalam hal ini Polsekta Jelutung Kota Jambi menangkap dua pelaku pecah kaca mobil dan mencuri uang Rp 60 Juta milik seorang wali murid SD Xaverius 2 Kota Jambi, Senin (30/7/2018) sekira Pukul 10.00 WIB.

Peristiwa itu pencurian dengan modus pecah kaca mobil beraksi di Lapangan SD Xaverius 2, Jelutung, Kota Jambi. Uang sebanyak Rp 60 Juta yang diletakkan Leonardo Pangaribuan pemilik mobil jenis Honda Brio Satya dengan nomor polisi BH 1138 NG raib digondol maling, Senin (30/7/2018) sekira Pukul 10.00 WIB.

Kepala Sekolah SD Xaverius 2 Kota Jambi C Mujito kepada Jambipos Online, Jumat (3/8/2018) mengatakan, terkait dengan pencurian pecah kaca mobil itu, pihak Polsek Jelutung telah melakukan olah tempat kejadian perkara sesaat kejadian. 

“Polisi telah melakukan olah TKP dan memeriksa rekaman CCTV sekolah. Dalam rekaman itu ada dua orang pria dengan mengendarai motor tampak melakukan pencurian itu. Bukti itu bisa ditelusuri oleh pihak Polisi. Kita tunggu saja Polsek Jelutung bisa menangkap pelaku segera. Karena ini adalah aksi nekat yang terjadi dilingkungan sekolah saat jam pelajaran sekolah,” katanya.
Pecah Kaca Mobil, Uang Rp 60 Juta Raib Diparkiran SD Xaverius 2 Jambi, Senin (30/7/2018) sekira Pukul 10.00 WIB. Foto Asenk Lee Saragih
C Mujito juga meminta kepada para orang tua murid SD Xaverius 2 Kota Jambi, jika ada membawa barang berharga berupa uang atau barang lainnya mohon diberitahukan kepada pihak sekolah, agar dilakukan pengawasan khusus oleh dua orang tenaga pengamanan sekolah. Sehingga bisa diawasi dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Pihak sekolah siap melakukan pengawasan, sehingga diharapkan orang tua murid yang membawa barang berharga di dalam kenderaan agar memberitahukan kepada pihak sekolah. Tenaga pengamanan terbatas dengan luas dan banyaknya kenderaan orang tua yang harus diawasi. Marilah kita bekerjasama dalam hal menjaga keamanan di lingkungan sekolah,” katanya.

Kronologis Peristiwa

Seperti diberitakan sebelumnya, kejadian maling pecah kaca mobil itu diketahui setelah Leonardo Pangaribuan pemilik mobil jenis Honda Brio Satya BH 1138 NG mengetahui kalau kaca mobil sebelah kanan pecah.

Informasi yang dihimpun Jambipos Online di lokasi kejadian menyebutkan, Leonardo Pangaribuan mengambil uang dari bank sebanyak Rp 60 Juta. Kemudian sekira Pukul 10.00 WIB, Pangaribuan menjemput anaknya yang kelas I SD di Sekolah Xaverius 2 Jelutung Kota Jambi. 

Saat tiba di lokasi sekolah, Leonardo Pangaribuan memarkirkan mobilnya di lapangan sekolah atau sekitar dua meter dari jalan hitam depan sekolah tersebut dan meninggalkan uang dalam plastik hitam Rp 60 Juta di dalam mobil.

Kemudian Leonardo Pangaribuan menjemput anaknya ke dalam sekolah. Selang beberapa menit, Pangaribuan kembali menuju mobilnya, dan ternyata kaca mobil depan sebelah kanan sudah pecah. Diapun melihat uang yang ditaroknya di dalam mobil sudah tidak ada. 

Selanjutnya Leonardo Pangaribuan melaporkan kejadian itu kepada pihak keamanan sekolah dan selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Jelutung. Anggota Reskrim Polsekta Jelutung kemudian dating ke lokasi dan memeriksa CCTV pihak sekolah.

Menurut salah satu pihak keamanan sekolah, dua karema CCTV yang ada di depan sekolah itu hanya bisa menjangkau pada pintu masuk dan sepanjang jalan hitam depan sekolah. Sementara untuk lapangan parker depan sekolah tak terjangkau oleh CCTV tersebut. (JP-Lee) 


Share this article :

Posting Komentar