Home » » Pakistan Menang Sepakbola Asian Games Setelah 44 Tahun

Pakistan Menang Sepakbola Asian Games Setelah 44 Tahun

Written By jambipos-online on Minggu, 19 Agustus 2018 | 21:18

Pesepak bola Pakistan Ahmed Qatmish (kanan) menendang salto pada pertandingan penyisihan Grup D Asian Games ke-18 di Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, 19 Agustus 2018. ( Foto: ANTARA )
Kapten tim Saddam Hussain mengunci kemenangan dengan gol penalti di menit ke-72.

Sepanjang sejarah Asian Games, tim sepakbola Pakistan baru menang tiga kali.

Jambipos Online, Bekasi- Pakistan mencatat kemenangan pertamanya di cabang sepakbola Asian Games ke-18 setelah mengalahkan Nepal 2-1 dalam laga penyisihan Grup D di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (19/8/2018).

Dalam tiga tahun terakhir, sepakbola Pakistan juga nyaris terisolasi dari kompetisi internasional.

Kemenangan yang diraih tidak mudah, dan bahkan Pakistan sempat tertinggal 0-1 akibat gol bunuh diri Shahbaz Younus menit ke-12.

Muhammad Bial mampu menyamakan kedudukan menit ke-54 dan kemudian kapten tim Saddam Hussain mengunci kemenangan dengan gol penalti di menit ke-72.

Kemenangan ini kemungkinan besar tidak bisa membantu Pakistan lolos ke babak knockout karena memiliki selisih gol paling buruk -6, setelah dikalahkan Vietnam 0-3 dan kemudian dihajar 0-4 oleh Jepang.

Sepanjang sejarah Asian Games, tim sepakbola Pakistan baru menang tiga kali, dua sebelumnya pada 1954 dan 1974.

Sejak 2002, anggota timnas sepakbola peserta Asian Games hanya boleh diisi tiga pemain senior, dan sisanya pemain di bawah usia 23 tahun.(*)



Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Posting Komentar