Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Marvelo Persembahkan Medali Pertama bagi Indonesia


Marvelo Persembahkan Medali Pertama bagi Indonesia
Atlet Wushu Indonesia Edgar Xaier Marvelo saat tampil di nomor Chanquan Putra pada Asian Games 18 di JEXPO, Kemayoran, Jakarta, 19 Agustus 2018. ( Foto: INASGOC / Gino F Hadi )

Jambipos Online, Jakarta - Atlet wushu Indonesia yang bertarung di nomor Changquan Putra, Marvelo Edgar Xavier sukses meraih medali perak , Minggu (19/8/2018) di GOR Jiexpo, Jakarta Utara.
Marvelo berhasil membukukan skor 9,72 atau terpaut 0,3 poin dari peraih medali emas pewushu asal Tiongkok, Sun Peiyuan dengan meraih nilai 9,75 poin. Atas sukses tersebut, meski cuma perak, Marvelo mengaku bangga bisa mempersembahkan medali kepada bangsa dan negara.
"Terima kasih kepada semua pihak, termasuk kepada pengurus, pelatih dan teman-teman semua. Juga kepada keluarga saya yang memberikan dukungan dan semangat kepada saya sehingga berhasil meraih medali perak," ujar Marvelo dengan linangan air mata bahagia.
Pelatih kepala cabang wushu, Noviyanti pun turut bangga atas pretasi yang diraih anak asuhnya. "Medali ini juga dipersembahkan bagi bangsa dan negara yang berulang tahun ke-73," tutur Novi.
Hal senada juga diutarakan pelatih Marvelo, Susyana. "Luar biasa. Memang dari awal kita tidak menarget dia emas. Pokoknya main bagus. Ternyata Marvelo dapat perak. Pencapaian ini cukup bagus mengingat Marvelo adalah atlet baru. Saya bangga atas hasil ini," tutup Susyana. 


Sumber: Suara Pembaruan

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar