Home » » Ke Semifinal, Ginting Kembali Buat Kejutan

Ke Semifinal, Ginting Kembali Buat Kejutan

Written By jambipos-online on Minggu, 26 Agustus 2018 | 17:08

Anthony Sinisuka Ginting ( Foto: ANTARA )

Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan juara Olimpiade Chen Long. Ginting sempat tertinggal cukup jauh hingga 9-13, tetapi kemudian dapat menyamakan kedudukan hingga 14-14.

Jambipos Online, Jakarta - Pemain tunggal utra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kembali membuat kejutan di babak perempat final nomor perorangan bulutangkis Asian Games 2018 di Istora Senayan, Minggu (26/8/2018).

Pada babak tersebut, Ginting yang tidak diunggulkan mampu menghentikan perlawanan unggulan kelima asal Tiongkok Chen Long yang juga juara Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu dalam dua gim langsung 21-19, 21-11 dan melaju ke semifinal. Sebelumnya, Ginting juga menghentikan langkah unggulan kedua dari Jepang Kento Momota di babak 16 besar. 

Pada gim pertama babak perempatfinal melawan Chen Long, Ginting sempat tertinggal cukup jauh hingga 9-13, tetapi kemudian dapat menyamakan kedudukan hingga 14-14.

Momentum tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemain yang kini berada di peringkat 12 dunia itu untuk terus mengumpulkan poin dan memenangi gim pembuka.

Sedangkan pada gim kedua, Chen yang kini menempati peringkat tujuh dunia sepertinya tidak berkutik dan justru banyak membuat kesalahan sendiri.

Atas kemenangan tersebut, maka Ginting memperbaiki rekor pertemuannya dengan Chen menjadi empat kali dari enam pertemuan. Pada pertemuan terakhir di Piala Thomas 2018, Ginting menelan kekalahan.

Pada semifinal, Ginting akan berhadapan dengan pemain Taiwan Chou Tien Chen yang menang dua gim langsung atas pemain Hong Kong Ng Ka Long Angus 21-18, 21-18. "Pada pertandingan besok, saya tetap harus bisa fokus ke diri sendiri karena kondisi di lapangan akan selalu berbeda di tiap pertandingan," katanya.(*)


Sumber: ANTARA 
Share this article :

Posting Komentar