Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kader PAN di Kabinet Jokowi Asman Abnur Mundur

Asman Abnur. ( Foto: Antara / Widodo S Jusuf )

Asman mengundurkan diri karena tidak mau membebani pemerintah.

Jambipos Online, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi menyatakan Asman Abnur yang menjabat menteri pemberdayaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (menteri PAN dan RB) di Kabinet Kerja resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri itu terkait dukungan PAN ke pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. Asman merupakan satu-satunya kader PAN yang berada di Kabinet Kerja.

"Setelah proses pendaftaran pilpres selesai dan setelah diputuskan PAN mengusung capres dan cawapres, yaitu Pak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, maka hari ini saya telah melakukan komunikasi dengan beliau. Pak Asman menyatakan mohon izin mengundurkan diri dari kabinet pemerintahan Pak Jokowi," ujar Viva di gedung DPR, Selasa (14/8).

Menurutnya, Asman mengundurkan diri karena tidak mau membebani pemerintah. Secara politik, PAN berbeda pilihan dengan koalisi Joko Widodo. Asman merasa apabila berbeda, lebih baik dirinya mengundurkan diri sebagai menteri di kabinet pimpinan Presiden Jokowi.

"Ini juga menjadi sebuah pelajaran politik dalam rangka untuk mempertahankan fatsun dan menjaga kesantunan, serta etika politik," katanya.

Hari ini, lanjut Viva, Asman sudah bertemu Menteri Sekretaris Negara, Pratikno untuk menyatakan pengunduran dirinya. Presiden, lanjutnya, juga tidak akan keberatan dengan pengunduran diri tersebut.(*)



Sumber: Suara Pembaruan

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar