Home » , , , » Junimart Girsang Apresiasi Pencalegan Awal Damanik SE MM

Junimart Girsang Apresiasi Pencalegan Awal Damanik SE MM

Written By jambipos-online on Rabu, 01 Agustus 2018 | 07:05

Semakain Banyak Orang Berintegritas Duduk Sebagai Wakil Rakyat
Anggota Komisi III DPR RI DR Junimart Girsang M Hum (kanan) saat pertemuannya dengan Awal Damanik SE MM (kiri) disela-sela kunjungan kerja Komisi III DPR RI di Provinsi Jambi dalam masa reses persidangan V tahun sidang 2017-2018 di Kota Jambi, Senin (29/7/2018).IST 

Jambipos Online, Jambi-Anggota Komisi III DPR RI DR Junimart Girsang M Hum mengapresiasi pencalonan Awal Damanik SE MM sebagai calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jambi dari PDIP Daerah Pemilihan Kota Jambi pada Pemilu 17 April 2019 mendatang. Junimart Girsang juga memberikan masukan-masukan soal politik dan berbagai hal yang menyangkut dengan Pencalegan. 

Apresiasi itu disampaikan  DR Junimart Girsang M Hum saat pertemuannya dengan Awal Damanik SE MM disela-sela kunjungan kerja Komisi III DPR RI di Provinsi Jambi dalam masa reses persidangan V tahun sidang 2017-2018 di Kota Jambi, Senin (29/7/2018). 

Sebagai politisi senior di DPP PDIP, Junimart Girsang juga banyak memberikan masukan-masukan tentang Ideologi Partai serta perjuangan dalam menyuarakan aspirasi rakyat di gedung dewan kelak. 

Dia juga mengapresiasi Awal Damanik yang mau terjun berpolitik dan berseia maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil Kota Jambi. Menurutnya, semakin banyak kaum professional dan berintegritas jadi wakil rakyat, tentunya akan lebih bagus dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya bangga ada tokoh-tokoh muda yang mau maju sebagai Caleg dengan niat tulus. Tentunya ini menjadi perhatian masyarakat Kota Jambi khususnya, juga masyarakat Jambi asal Sumatera Utara yang ada di Kota Jambi,” katanya. 

Sementara Awal Damanik juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota Komisi III DPR RI DR Junimart Girsang M Hum yang menyempatkan waktunya disela-sela reses di Jambi. Masukan-masukan dari Junimart Girsang sebagai dasar dalam menggeluti dunia politik yang elegan dan bermartabat. 

Menurut catatan Jambipos Online, Awal Damanik merumakan bacaleg PDIP Nomor Urut 5 Dapil Kota Jambi. Dia merupakan professional muda yang berlatar belakang pengusaha Migas dan lainnya. 

Awal Damanik juga aktif dalam sejumlah organisasi social dan seni budaya. Seperti menjabat Ketua DPD Partuha Maujana Simalungun (PMS) Provinsi Jambi yang ketua DPP dijabat oleh Marsiaman Saragih (Anggota DPR RI Periode 2014-2019). 

Awal Damanik juga merupakan seorang Penatua di Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Jambi dan menjabat sebagai Perutusan Sinode Bolon GKPS Resort Jambi, Anggota Majelis Gereja (GKPS), Ketua Seksi Pembangunan GKPS Jambi, Pembimbing Sekolah Minggu GKPS Resort Jambi. 

Awal Damanik juga aktif dalam organisasi komunitas etnis Batak Simalungun yakni sebagai Penasehat Kumpulan Marga Damanik di Jambi. Sosok Awal Damanik merupakan professional muda yang menjungjung tinggi Semboyan Bhineka Tunggal Ika.
Awal Damanik juga merupakan menantu dari St RK Purba/ S Br Sitepu (Pengusaha Migas dan Perkebunan di Jambi). Awal Damanik menikah dengan Maria Magdalena Br Purba dan dikarunia 3 anak.  

Dalam pergaulan, Awal Damanik menjalin hubungan dengan siapa saja tanpa membeda-bedakan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan. Dia tetap teguh dalam prinsip Nasionalisme sejati. Sukses Menuju DPRD Provinsi Jambi. Semoga. (JP-Asenk Lee)
Anggota Komisi III DPR RI DR Junimart Girsang M Hum (kedua dari kiri) saat pertemuannya dengan Awal Damanik SE MM (paling kiri) disela-sela kunjungan kerja Komisi III DPR RI di Provinsi Jambi dalam masa reses persidangan V tahun sidang 2017-2018 di Kota Jambi, Senin (29/7/2018).IST 



Anggota Komisi III DPR RI DR Junimart Girsang M Hum (depan duduk paling kiri) saat kunjungan kerja Komisi III DPR RI di Provinsi Jambi dalam masa reses persidangan V tahun sidang 2017-2018 di Kota Jambi, Senin (29/7/2018).IST 


Share this article :

Posting Komentar