Home » , , » Jenderal Kardus dan Jenderal Baper Jadi Trending Topic

Jenderal Kardus dan Jenderal Baper Jadi Trending Topic

Written By jambipos-online on Kamis, 09 Agustus 2018 | 07:58


Jenderal Kardus dan Jenderal Baper Jadi Trending Topic
Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto. ( Foto: Antara )

Jambipos Online, Jakarta - Laman Twitter Indonesia ramai dengan tanda pagar #JenderalKardus dan #JenderalBaper seiring memanasnya hubungan Partai Demokrat dan Partai Gerindra, yang baru 10 hari lalu mematri kesepakatan untuk berkoalisi pada pemilihan presiden 2019.
Istilah "jenderal kardus" dimunculkan dalam cuitan emosional politikus Demokrat Andi Arief. Pada Rabu (8/8/2018) malam, Andi menulis di akun Twitter: ""Prabowo lebih menghargai uang ketimbang perjuangan. Jendral kardus."
Pada malam itu juga rencana kedatangan Prabowo ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, ditolak oleh elite Demokrat.
Andi menuduh Gerindra mengingkari kesepakatan dengan Demokrat akibat uang yang digelontorkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.
Setelah cuitan itu sejak tengah malam hingga pukul 06.00 WIB, #JenderalKardus konsisten memuncaki daftar trends yang dirilis Twitter Indonesia, sementara #JenderalBaper sesekali berada di urutan kedua.
Tentang "jenderal baper" ini, melihat tulisan para pemilik akun Twitter yang ikut meramaikan tanda pagar tersebut, tampaknya merujuk kepada SBY.
Baper adalah bahasa slang yang kerap diartikan sebagai kependekan dari "bawa perasaan", orang yang sangat sering berkeluh kesah di depan orang lain.



Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Posting Komentar