Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Fachrori Umar Dampingi Wapres Silaturahmi di Masjid Agung Al-Falah Jambi

Ketua Umum Dewan Pengurus Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DPP-DMI) H.M.Jusuf Kalla (JK). Humas
Jambipos Online, Jambi- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar, M.Hum dampingi Wakil Presiden Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum Dewan Pengurus Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DPP-DMI) H.M.Jusuf Kalla (JK) dalam silaturrahmi bersama Pengurus DMI Provinsi Jambi dan tokoh masyarakat Jambi, bertempat di Masjid Agung Al-Falah Jambi, Sabtu (4/8/2018) sore.

"Dewan Masjid Indonesia (DMI) bertujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat, dan persatuan umat. Organisasi ini didirikan pada tahun 1972 dengan maksud untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlak mulia, dan kecerdasan umat serta tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT, dalam wilayah Negara Republik Indonesia," ujar Wapres.

"Marilah kita makmurkan masjid-masjid dengan kegiatan ibadah dan pengajian yang bermanfaat bagi orang banyak," ajak Wapres.

Menurut Jusuf Kalla, pembangunan masjid di Indonesia berbeda dengan pembangunan masjid di negara lain seperti Malaysia dan Brunai Darussalam yang dibangun oleh pemerintah, sedangkan di Indonesia dibangun dengan swadaya masyarakat, melalui kotak amal, sedekah. Malaysia, semua masjid dibangun oleh pemerintah, takmirnya digaji pemerintah, sedangkan kita dibangun oleh masyarakat,” jelas Wapres.

Wapres pun mengimbau agar DMI turut serta dalam menjaga umat dari paham-paham radikalisme yang mewabah saat ini. "Bagaimana pentingnya koordinasi. Kepentingan umat kita jaga baik, agar masjid berfungsi baik," kata Wapres.

Sebelumnya, Ketua Harian Dewan  Masjid Indonesia Provinsi Jambi, H.Havis Husaini  menyampaikan, Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jambi telah membentuk dan membina Dewan Masjid Indonesia Kabupaten/kota se Provinsi Jambi serta diteruskan Pembentukan DMI kecamatan dan kelurahan," ungkapnya

Havis mengatakan, di Provinsi Jambi pada tahun 2017 terdapat lebih kurang 340 masjid dan 1.200 mushala, berkerja sama  dengan tahmil masjid untuk membentuk karakter anak sumber daya manusia muslim  melaksakan program bagi anak SD dan SMP untuk belajar di masjid-masjid terdekat disetiap daerah.

Turut serta pada kesempatan ini, unsur Forkompimda Provinsi Jambi, Walikota Jambi, Sy.Fasha, anggota BKMT Kota Jambi, serta para undangan lainnya. (JP-Hms-Sapra Wintani/Lee)



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar