Home » » Dramatis, Timnas Indonesia Kalahkan Hong Kong

Dramatis, Timnas Indonesia Kalahkan Hong Kong

Written By jambipos-online on Selasa, 21 Agustus 2018 | 09:55

Pesepak bola Indonesia Putu Gede (kiri) menghadang laju pemain Hong Kong, Matthewelliot Wing Kai Orr (kanan) pada penyisihan Grup A cabang Sepak Bola Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat, 20 Agustus 2018. ( Foto: INASGOC / Ary Kristianto )
Timnas U-23 Indonesia sempat tertinggal 0-1 di babak pertama. Indonesia berhasil membalikkan keadaan di babak kedua lewat gol dari Irfan Jaya, Stefano Lilipaly dan Hanif Sjahbandi.

Indonesia lolos sebagai juara Grup A.

Jambipos Online, Bekasi- Timnas U-23 Indonesia berhasil melewati laga hidup mati melawan Hong Kong dengan kemenangan 3-1, Senin (20/8/2018). Dalam yang digelar Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi tersebut Timnas U-23 sempat tertinggal 0-1 di babak pertama.

Gol dari Hong Kong tercipta pada menit ke-38 oleh sang kapten Lau Hok Ming lewat sundulan kepala. Lepas dari jebakan offside para pemain belakang Indonesia, Lau mencocorkan umpan silang tanpa mampu digagalkan kiper Andritany. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Hong Kong.

Tertinggal, Indonesia berupaya untuk menyamakan kedudukan. Umpan-umpan panjang dilakukan para pemain Garuda Muda guna mengejar ketinggalan. Salah satup peluang Indonesia lewat tembakan kencang dari luar kotak penalti yang dilepaskan Rezaldi Hehanusa. Sayangnya tembakan Rezaldi masih mampu diselamatkan kiper Hong Kong.

Pertandingan di akhir babak pertama sempat memanas setelah pemain Hong Kong Lilley Nunez memprotes dorongan yang dilakukan Hansamu Yama. Setelah sempat memprotes kepada wasit dan asisten, wasit memberikan kartu kuning kepada Hansamu serta Lilipaly.

Skor di babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk keunggulan Hong Kong.

Setelah babak pertama berakhir, ofisial Hong Kong bahkan sempat masuk ke lapangan untuk mengajukan protes kepada wasit.Tim Garuda Muda berhasil membalikkan keadaan di babak kedua. Saat pertandingan baru memasuki menit pertama tembakan dari Irfan Jaya mengubah skor menjadi imbang, 1-1 pada menit ke-46.

Stefano Lilipaly mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia setelah tembakan kerasnya tak kuasa dibendung kiper Hong Kong pada menit ke-85.

Unggul, Indonesia semakin menggebu-gebu melancarkan serangan ke lini pertahanan Hong Kong.

Hasilnya Indonesia mendapatkan tambahan gol lewat pemain pengganti Hanif Sjahbandi. Sentuhan pertama dari Sjahbandi mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Indonesia.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit skor tetap bertahan 3-1 untuk kemenangan Indonesia.

Kemenangan atas Hong Kong membuat Indonesia melaju ke babak 16 Besar dengan status sebagai juara Grup A. Indonesia mendulang sembilan angka diikuti Palestina yang ada di posisi kedua serta Hong Kong di posisi ketiga. Kendati kalah Hong Kong tetap lolos dari Grup A sebagai peringkat ketiga terbaik.(*)


Sumber: BeritaSatu.com

Share this article :

Posting Komentar