Home » , » Dongkol Dengan Supir Paradep, Novita Purba Ambilalih Kemudikan Bus Paradep Siantar-Kualanamu

Dongkol Dengan Supir Paradep, Novita Purba Ambilalih Kemudikan Bus Paradep Siantar-Kualanamu

Written By jambipos-online on Kamis, 23 Agustus 2018 | 23:00

Tinggalkan Supir Bus di Tebing Tinggi, Kejar Waktu Kualanamu Takut Tiket Pesawat Hangus
Dongkol Dengan Supir Paradep, Novita Purba Ambilalih Kemudikan Bus Paradep Siantar-Kualanamu.Kolase FB

Jambipos Online, Siantar-Aksi nekat seorang ibu bernama Novita Metty Purba yang mengambilalih kemudi bus penumpang dan meninggalkan supirnya di tengah jalan menuju Bandara Kualanamu, Medan, banyak mendapat pujian warganet. Bahkan tulisan peristiwa itu di lini masa Facebook Novita Metty Purba menjadi viral.

Cerita aksi nekat itu dituliskan Novita Metty Purba dalam laman Facebook, Rabu (22/8/2018). Hingga Kamis Rabu (23/8/2018) malam, kisahnya ini sudah di-like sebanyak lebih dari 13.000 kali,  lebih dari 444 komentar, dan sudah dibagikan 4,5 Ribu kali.

Berikut ini cerita "bajak" Bus Paradep Siantar-Kualanamu oleh Novita Metty Purba yang dikutip dari FB Novita Metty Purba.

Novita Metty Purba.Positif. (Rabu 22 Agustus 2018) Pukul 11.19 WIB

Sebenarnya hari ini kubuka dengan sukacita, bangun jam 3 karena janji dijemput 3.30 oleh paradep yg katanya akan berangkat dr loketnya jam 4, su semangat dan segar.

Setelah sampai di loket sy msh nunggu, stngh 5 sy tanya knp blm berangkat, katanya penumpang belum cukup hadeeeh.....

Masih sabar, duduk lagi, sambil mendengarkan cerita 2 orang ibu yg kulihat sudah mulai gelisah dan merepet2 (mereka ke jkt krn bapaknya meninggal disana kemarin sore), rupanya mereka sudah sejak jam 3 di loket menunggu, lebih awal dariku 😒

Jam 5.10 penumpang disuruh naik, tp sudah duduk didalam mobil ada 15 menitpun blm ada tanda2 mobil mau jalan. Si ibu yg lg kemalangan tadi sampe turun lg ke loket marah2, tiketku jam 8 katanya, bapakku mati, klu sampe hangus tiketku kutuntut kalian 1000x bayar katanya.....

Kasihan juga sih, klu 2,5 jam lg pesawatnya berangkat, sementara kami masih di siantar.

Akhirnya 5.20 kami berangkat, dan sy lihat supirnya seperti baru bangun tidur (pasti mandipun tidaklah itu ya 

Jam 6.10 kami sampai di Tebing, ada seorang penumpang mau naik, kami bingung, mau duduk dimana lagi, sementara semua kursi sdh berisi. 

Si supir nanya ke kami, mana tiket katanya, ada penumpang gelap ini krn dr siantar kursi harusnya kosong 1 katanya, ada penumpang naik di tebing 1 katanya. Si gadis yg mau naik tadi juga ribut krn pengen naik juga, dan merasa benar, sy dgn kalem bilang : dek, naik aja, duduk di koper, yg penting nyampe kualanamu.

Eh dia gak mau, malah marah2. Sementara si ibu tadi (ternyata borneng/jadi ingat adekku Diana Nainggolan) sudah nangis2, terlambatlah kami katanya, hanguslah tiket kami katanya😭😭😭😭
Seorang bpk turun bilang ke supir, berangkatlah kita dek, biarlah adek ini loket yg urus katanya, si supir gak mau juga, si gadis pun malah marah2, ngancam ke supir, klu kau tinggalkan aku, awas kau katanya😈

Sy pun turun, sy bilang, dek, ayoklah berangkat, ini penumpang ada yg tiket pesawatnya jam 8, waktunya sdh mepet x sy bilang.

Naiklah kalian semua, biar kubereskan dulu ini katanya. Sudah kesal juga sy lihatnya, trs sy bilang ke supirnya, klu kamu gak mau bawa, sy yg bawa mobilnya ya, sy bilang (krn sy tau mesin mobil dalam keadaan hidup). Terserah ibu, bawaklah katanya dgn suara keras!! Oh....sy pun lsg naik ke kursi supir, santai... kubawa mobilnya, EGP kan? 😊

Dari spion kulihat supirnya ngejar2, haaahaaaa........nakal juga daku ya???

Semua penumpang tepuk tangan dan ketewa2, gak takut ibu kata mereka, knp takut sy bilang, terus nanti mobilnya gimana bu kata mereka, kita parkir aja disana, kuncinya kasi ke loket yg di kualanamu sy bilang. Nanti ibu dituntut kata ibu2 borneng tadi. Kita juga bisa nuntut klu tiket pesawat kita hangus sy bilang. Ibu borneng yg tadinya sdh nangis, jadinya ketawa dia terbahak2 πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€
Dan itu sudah jam 6.35, kami sampai di knia jam 7. 25.
Yg serunya, penumpang pada ngasi uang, ada yg 5 rb, 10 rb dan 20 rb ke bangku depan mobil, uang apa ini sy bilang, uang tol ibu kata mereka haaaaahaaa.......luar biasa ya....😊

Semua penumpang kuturunkan di terminal keberangkatan, mobil kuparkir aja diatas, sy chek in, dan keluar lg turun kebawah ngantar kunci mobil ke loket paradep sambil kasi sedikit keterangan. Mereka semua bengong.... πŸ˜€

Setelah duduk tenang di sebuah resto, sy berdoa semoga si borneng tadi tidak terlambat dan ketinggalan pesawatnya, dan semoga Tuhan mengampunkan sy karena nekad tadi. Bagaimanapun, kubersyukur kami selamat, kupertaruhkan keselamatan kami yg 12 orang bukan???πŸ™πŸ™πŸ™πŸ™

Jadi teringat sama adekku Rospita Sitorus, yg pernah kami bawa taxi nice dr medan, krn supirnya ngantuk, dan pernah juga kubawa mobil paradep karena kulihat supirnya sdh sedikit mabuk. Ah......ada-ada aja ya, di zaman canggih gini, masih banyak juga orang yg belum bisa bertanggung jawab dan menghargai waktu, tugas dan nyawa πŸ˜ͺ

Kelucuan juga kekesalan pagi tadi sudah berlalu, begitulah secuil cerita kehidupan pagi ini. Always smile ya😊

Semangat pagi semuanya, selamat buat sahabat yg merayakan idul adha.....
sehat dan sukses ya sahabat2ku .

Berikut Kutipan Komentar di FB 

Liza Oma: Ini baru the real story Novita Metty PurbaMetty!! Super oma ya !! πŸ˜˜πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Dewi Abdillah Tobing: Ha ha ha .
Ngga tau dia kl otii wonder woman...kebayangku itu supir paradepnya....ha ha ha...

Ika Harahap: Kakak bawa bus paradep?

Ernima Manik: HORREEEEE NTLNG KU MANTAP MEMANG DARI DULU YA HHHHH

Chrismastina Simorangkir: Ooooohhhh Puji TUHAN .pertolongan MU tidak pernah terlambat.

Ernima Manik: Horreeee ntlng ku mantapppp jadi Supir ,,memang benar jadi teringat Dulu Supir ke SIALANG BUAH, PESTA

Keizzi Talita: KerennnnnnπŸ‘πŸ‘πŸ‘

Hertalina Siregar: Good Job kae...
πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Nurmala Purba: Mantap kalie..

Maya Purba: Haahaha....luar biasa! Boru Purba gicu lho...siapa lawanπŸ˜€πŸ˜€....kakakku

Ika Harahap: Hallo..Maya....Masih kenal...apa.kabar ?

Maya Purba: Ika Harahap...hallo jg...dimana skrg

Erita Siallagan: Wah.... super skali eda.

Novita Metty Purba: Terima kasih eda 😊

Erita Siallagan: Wah.....hebat bah eda. Rupanya pas nya aku panggil eda, marga Sidabutar nya ito kn eda ?

Norita Wowwww: Keren kali si adek Boru purba ini ...memang perlu dikasih pelajaran, Unang somal .... Sesama par Siattar unang marsipaotootoan

Novita Metty Purba: Gak suka sama orang panggaron kayak supir itu kak 😊

Ita S Sidabutar: Mantaaaaaaaaaap eda ku.... Luar biasa.... TYM

Novita Metty Purba: Makasih edaku 😊

Rumei Conny Fransisca Purba: Wkwkwkwk... Keren bou..
Hidup Boru Purba... Hhaha

Novita Metty Purba: Malas uhur nang, makasih 😊

Rosion Hutauruk: Hebaaaattttttt Kakakku,,bangga sekali punya Kakak sepertimu Kakkk...viralkan ceritanya Kak. Sudah saatanya Paradep dilawannn..... aku sudah lama ngak percaya saya ama Paradep Kak. Pemnohongan publik, mereka Modus Taxi, yann beranhkah Bus...lambat lagi...

Novita Metty Purba: Iya ya dek, tp gak ada yg lain gantiin sih πŸ€”

Rosion Hutauruk: Novita Metty Purba , mending Nice Kak.

Joice Lingga: Nantulang awakkkk... The bestlahh... Kwwkwkwk

Novita Metty Purba: Hiihiii....udah duduk ngopi baru nyadar, tadi ngelakuin itu tanpa mikir kayaknya joice 😊

Joice Lingga: Novita Metty Purba ..love you Nantulang kecebadailah... Mmuaahh

Asnawi Bahar: Heroik...

Novita Metty Purba: Haaahaaaa....padusi bagak dr lubuak aluang mah wi πŸ˜€

Anne M Debora Damanik: Udh bs supir serap ya pung...heheheheeh...

Novita Metty Purba: Ish...gak mau ah nang..πŸ˜€

Meinarty Bangun: Wah....wonder woman nih Kak....

Novita Metty Purba: Olo kak, hampur sarupa ma i. idia do fototta i jw marriot i kak? 😊


Sidabutar Abernat: Seruu juga inang.... Macam cerita film hhh. Mantab.

Risma Damanik: Perlu juga digituin biar tau paradep itu kak. Metti? Tp aku salut buat kak. Metti.

Gredo Tarigan: Jangan lupa kasih kartu namanya ya botou.....

Roselina Girsang: Luar biasa kakanda........

Jimmi Purba Dasuha: Mantap x bah...luar biasa...

Sulinda Manik: Wooww ,,,Mantap eda Metty ,,,sdh seperti drama 3 babak ya eda ,,,pertama situasi di loket paradep yg begitu lama brkt ,,,,kedua situasi di Tbg tinggi dan babak ketiga membawa mobil paradep ke KNIA sehingga tidak ketinggalan pesawat ,,,,benar2 mantap ,,,eda Metty ini ,,,,πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ

Erlands Saragih: Yg jelas supir nya paksa uang keluar lagi buat ongkos pulang...😁😁😁😁

Saur Tumiur Situmorang: Kereen bu... Semoga hal ini jd pembelajaran bagj para sopir dan perusahaan angkutan agar lebih menghargai hak dan keselamatan penumpang.

Betniar Purba: Berani berkorban pada saat yg tepat...luar biasa...bravo maenku Novita Metty Purba..

Rista Maria Girsang: Banyak perjalanan kami lalui bersama,mobil yg tak punya rem,lampu markidop pun bisa dbw selamat penumpang...
Gak heran kl kak Metty,aku menjulukinya supir sibual buali,injak rem di Siantar berhenti di Tiga Balata...πŸ˜€πŸ˜€
Paten tumanglah pokoke...

Marie Sianipar: Hahaha..luarbiasa lah ibu Metty ini bah..jadi pelajaran bagi para driver paradep.

Eriana Sidabutar:  Hebat nanguda jd terkenal lo.. msk TribunMedan.. bs diangkat jd menteri Perhubungan kata Birgaldo Sng.. πŸ‘

Yanes David Sidabutar: Maktua Novita Metty Purba, 10 jempol untuk Maktua. Jasa layanan transportasi di kampung kita ini memang sungguh terlalu, keberanian Maktua ini mewakili semua kemarahan orang-orang sama kelakuan mereka ini.

Makasih sudah berani bertindak dan menceritakan kisah ini, Maktua. Sudah bisa kayaknya kita bikin usaha tandingan yg akan menikung orang-orang yg ga profesional dan ga menghargai nyawa seperti ini ... 😎

Pipin Poerba Pakpak: Angkat topi dan rasa hormat ntukmu Boru ......jadi org yg berguna bagi sesama ... .sukses untuk kedepannya lagi .....

Alexander Kaliaga: Pelayanan publik harus mengutamakan safety, secure dan kenyamanan ... jangan sampai timbul lagi bencana kemanusiaan di jalan raya seperti tenggelam nya kapal ferry di Danau Toba ...

Dermawaty Purba: Boru purba seng ada lawan..oma2 okem..manstrab kakk..πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Mieke Simamora: Hahahah.....mantap kk, hajar terusss, yg penting semua buat kebaikannn, dua jempol yaaaa

Prodipa Nainggolan: Teman namboru Diana Nainggolan rupanya ibu purba yg luarbiasa ini. Hehe

Jamaden Purba: Mantafff....kaleee....biar jangan kebiasaan Boto.

(JP-Asenk Lee)


Share this article :

Posting Komentar