Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Asian Games 2018, Jambi Berkontribusi Dalam Perolehan Medali Perak Dayung Putri Indonesia

Fachrori Motivasi Tim Dayung Jambi
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum turut serta menyaksikan partai final Dayung Putri tersebut, didampingi oleh Ketua Pengurus Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Jambi, drg. Iwan dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi, Wahyuddin. Fachrori tampak sangat antusias mendukung tim Indonesia.Humas
Jambipos Online, Palembang-Indonesia kembali menambah perolehan medali dalam Asian Games 2018. Kali ini, Indonesia meraih medali perak melalui cabang olahraga (cabor) Dayung Putri, yakni Tim Perahu Naga 200 meter Putri, yang dilaksanakna di Danau Jakabaring, Jakabaring Rowing and Canoeing Regatta Course, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (25/8/2018).

Setelah memenangi tahapan-tahapan sebelumnya, Tim Perahu Naga Putri Indonesia melaju ke final. Di final, Indonesia berhadapan dengan Cina Taipei (Taiwan), Korea, Republik Rakyat Cina (RRC), Thailand, dan Myanmar. 

Meskipun sudah berjuang maksimal, Indonesia harus mengakui keunggulan Cina yang berhasil meraih medali emas, sedangkan Korea menempati posisi ketiga dan meraih medali perunggu.

Provinsi Jambi juga turut berkontribusi dalam capaian medali perak tersebut, dimana salah seorang atlet dayung putri tersebut berasal dari kontingen Provinsi Jambi, yakni Rangkuti Endang Sri Hevina.

Meskipun dalam partai final Endang sebagai cadangan, tetapi nama Endang masuk dalam tim atlet dayung putri Indonesia, yang personilnya silih berganti dimainkan mulai dari partai penyisihan sampai final.

Setelah final Perahu Naga 200 meter Putri, dilaksanakan final Perahu Naga 200 meter Putra. Indonesia juga tampil di final menghadapi Myanmar, Taiwan, Cina, Thailand, dan Filipina. Dalam lomba ini, Indonesia finish di urutan keempat. Cina meraih medali emas, Taiwan meraih perak, dan Thailand meraih medali perunggu.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum turut serta menyaksikan partai final Dayung Putri tersebut, didampingi oleh Ketua Pengurus Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Jambi, drg. Iwan dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi, Wahyuddin. Fachrori tampak sangat antusias mendukung tim Indonesia.

Usai kedua partai final tersebut dihelat, Fachrori menyatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan penampilan tim Indonesia, baik Tim Putra, apalagi dengan Tim Putri yang meraih medaliperak. 

Dia mengucapkan terimakasih kepada para atlet, pelatih, dan seluruh tim atas kerja keras dan tambahan medali Indonesia. Dia berharap prestasi yang diraih bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan, yang tentunya harus diraih dengan kerja keras.

Menanggapi hasil Tim Putra yang meraih posisi keempat dan tidak menambah perolehan medali  Indonesia, Fachrori mengemukakan bahwa mereka juga sudah pasti berusaha memberikan dan mempersembahkan yang terbaik, namun yang namanya pertandingan dan perlombaan olahraga, pasti ada pemenangnya. Fachrori berpesan agar semua tim, baik yang memperoleh medali terlebih yang belum memperoleh medali untuk berlatih semaksimal mungkin.

Fachrori menyempatkan untuk menemui atlet Dayung Putri Jambi yang tergabung dalam Tim Dayung Putri (Perahu Naga) Indonesia, Rangkuti Endang Sri Hevina dan offisial Dayung Provinsi Jambi Roinadi. 

Fachrori memberikan ucapan selamat dan memotivasi tim Dayung Provinsi Jambi. Tidak hanya itu, Fachrori juga memberikan bantuan berupa uang pembinaan, yang diserahkan kepada Roinadi.

Ketua Pengurus Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Jambi, drg. Iwan juga menyatakan hal yang senada dengan apa yang disampaikan oleh Plt. Gubernur Jambi, yakni bangga dengan capaian Dayung Indonesia.

“Alhamdulillah Plt. Gubernur telah memberikan semangat untuk atlet-atlet kita dari Jambi dalam tim Indonesia secara besar. Sebelumnya juga sudah ada bantuan berupa perahu dari Dispora untuk mendukung latihan-latihan kita, nanti kita gunakan untuk persiapan PON, untuk mengharumkan nama Jambi,” ujar Iwan.

Iwan menambahkan, selain pembinaan dan pelatihan atlet dayung Provinsi Jambi, sebagai salah satu ajang untuk mengukur kemampuan dan prestasi atlet dayung, PODSi Provinsi Jambi bekerjasama dengan PODSI Pusat merencanakan event Piala  Menteri PUPR dan Kejurnas yang sedang diagendakan dengan Menteri PUPR.

Nonton Final Tenis Indonesia vs Thailand

Usai menyaksikan final cabor Dayung, kategori Perahu Naga 200 meter Putri dan final Perahu Naga 200 meter Putra, Plt. Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar juga menyaksikan final Tenis Lapangan Ganda Campuran, Indonesia vs Thailand, juga di Jakabaring Sport City, Palembang Sumatera Selatan, Sabtu (25/8/2018) sore.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bambang Brodjonegoro, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin juga ikut menyaksikan pertandingan tersebut.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Christoper Benjamin Rungkat/Aldila Sutjiadi berhasil meraih medali emas setelah menundukkan pasangan Thailand, Luksika Kumkhum/Sonchat Ratiwatana. Keberhasilan Christo/Dila menjadikan Indonesia meraih emas yang ke-10 dalam Asian Games 2018. (JP-Hms-Mustar) 













Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum turut serta menyaksikan partai final Dayung Putri tersebut, didampingi oleh Ketua Pengurus Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Provinsi Jambi, drg. Iwan dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jambi, Wahyuddin. Fachrori tampak sangat antusias mendukung tim Indonesia.Humas

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar