Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Anthony Singkirkan Chen Long, Maju ke Babak Empat Besar

Anthony Ginting ke semifinal Asian Games 2018. (Foto: Robertus Pudyanto/Getty Images)
Jambipos Online, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting menyusul Jonatan Christie ke semifinal Asian Games 2018. Anthony lolos usai menghempaskan favorit juara, Chen Long di perempatfiinal.

Di Istora Senayan, Minggu (26/8/2018) siang WIB, Anthony tampil impresif sehingga memaksa Chen Long berkali-kali salah mengantisipasi. Anthony akhirnya memenangi pertandingan dengan skor 21-19, 21-10. 

Dengan hasil ini, Anthony akan menghadapi unggulan empat asal Taiwan Chou Tien Chen, yang menang dua gim langsung atas Angus Ng Ka Long 21-18, 21-18.

Anthony menjalani start lambat di gim pertama. Chen Long bermain taktis membuatnya sulit mengembangkan permainan. Saat interval gim pertama, Anthony tertinggal 6-11. Namun, Anthony bisa bangkit untuk mengejar ketertinggalan dan terjadi kejar-kejaran skor yang menegangkan.

Sebuah reli yang diakhiri dengan smes di depan net membuat Anthony menciptakan game point dalam kedudukan 20-19. Smes silang Anthony ke arah backhand Chen Long tidak dapat dikembalikan. Anthony pun memenangi gim pertama. 

Anthony kembali membuat Chen Long beberapa kali salah posisi. Di interval gim kedua, Anthony unggul 11-6. Anthony terus melesat meninggalkan Chen Long dengan skor 17-10.

Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Chen Long menguntungkan Anthony. Match point bagi Anthony setelah Chen Long salah pengamatan. Anthony akhirnya memenangi lagi usai pengembalian Chen Long mengenai net.

Kelolosan Anthony menandai bahwa Indonesia meloloskan dua wakil di tunggal putra. Sebelumnya, Jonatan Christie lebih dulu lolos setelah mengalahkan Vincent Wong Wing Ki.(*)

Sumber: Detik.com 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar