Home » » Presiden Jokowi Batal Buka Pesta Paduan Suara Gerejawi Nasional XII 2018

Presiden Jokowi Batal Buka Pesta Paduan Suara Gerejawi Nasional XII 2018

Written By jambipos-online on Senin, 30 Juli 2018 | 18:59

(Kloter II) Kontingen Pesparawi Provinsi Jambi mengirimkan 181 orang pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XII Tahun 2018 di Pontianak Kalimantan Barat tiba di Pontianak, Minggu 29 Juli 2018 malam. FB  

(Kloter II) Kontingen Pesparawi Provinsi Jambi mengirimkan 181 orang pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XII Tahun 2018 di Pontianak Kalimantan Barat tiba di Pontianak, Minggu 29 Juli 2018 malam. FB 
Jambipos Online, Pontianak-Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XII Tahun 2018 di Pontianak Kalimantan Barat menurut rencana akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Namun hingga Senin 30 Juli 2018 malam, Presiden Jokowi belum berada di tempat hanya diwakilkan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. 

Hal itu dibenarkan Filmon Lingga salah satu Peserta Kontingan Pesparawi Nasional Provinsi Jambi yang saat ini berada dilokasi acara pembukaan, Senin (30/7/2018) malam. Jokowi batal ke Pontianak karena Jokowi meninjau korban gempa di Lombok.

Kontingen Pesparawi Provinsi Jambi mengirimkan 181 orang pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XII Tahun 2018 di Pontianak Kalimantan Barat.  

Sementara Ketua Umum Panitia Pelaksana Pesparawi Nasional XII Karolin Margret Natasa mengatakan, persiapan panitia sudah berkonsentrasi pada penyambutan dan upaya mendukung berbagai kegiatan lomba.

“Kegiatan Pesparawi Nasional XII ini akan berlangsung secara resmi mulai dari tanggal 28 Juli yang akan diawali dengan Pembukaan Pameran oleh Pejabat Gubernur Kalbar. Dilanjutkandengan acara tanggal 29, yaitu karnaval keliling kota Pontianak dari seluruh kontingen dari seluruh Indonesia,” ujar Karolin saat jumpa pers, kemarin.

“Kemudian puncak kegiatan adalah Pembukaan pada tanggal 30 yang akan datang, Pukul 19.00 yang diawali dengan ibadah pada sore harinya," katanya.

Pesparawi Nasional XII 2018 akan berlangsung hingga 3 Agustus 2018 dengan 12 kategori lomba dihadiri 34 Provinsi, mulai dari provinsi termuda Kalimantan Utara hingga Aceh dengan jumlah 8000 orang. 

Direktur Urusan Agama Kristen Ditjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI, Andar Gultom sekaligus mewakili Lembaga Pengembangan Pesparawi Nasional (LPPN) mengatakan, Pesparawi dilaksanakan setiap tiga tahun sekali. Sebelum pelaksanaan Pesparawi, diadakan lomba cipta lagu dan panitia selalu menyesuaikan dengan daerah masing-masing.(JP-Lee)







Share this article :

Posting Komentar