Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Kroasia Cetak Sejarah ke Final Piala Dunia

Selebrasi pemain Kroasia setelah Mario Mandzukic mencetak gol kedua kemenangan ke gawang Inggris. ( Foto: FIFA.com )

Adalah Mario Mandzukic yang menjadi pahlawan kemenangan Kroasia berkat gol penentu yang dicetaknya di menit 109 babak tambahan kedua. Ini pertama kalinya Kroasia melenggang ke partai final Piala Dunia.

Jambipos Online, Moskow– Daya juang Kroasia dalam menghadapi Inggris membuahkan hasil manis. Tiket ke final berhasil direbut Kroasia setelah menang 2-1 atas Inggris di Stadion Luzhinki, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Adalah Mario Mandzukic yang menjadi pahlawan kemenangan Kroasia berkat gol penentu yang dicetaknya di menit 109 babak tambahan kedua.

Kemenangan ini menjadi sejarah tersendiri karena untuk pertama kalinya Kroasia melenggang ke partai final Piala Dunia. Adapun pencapain terbaik mereka adalah sampai ke semifinal di Piala Dunia 1998. Sedangkan buat Inggris, hasil ini membuat mereka mengulang kegagalan di semifinal Piala Dunia 1990. 

Di final, Kroasia akan menghadapi Prancis pada final yang digelar pada 15 Juli mendatang. Sedangkan Inggris akan menghadapi Belgia dalam perebutan peringkat ketiga.

Kemenangan diraih dengan tidak mudah oleh Kroasia. Mereka sempat dikejutkan dengan gol cepat Inggris yang dicetak Kieran Trippier ketika laga baru berjalan lima menit.

Bek Inggris Kieran Trippier merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Kroasia.FIFA.com

Setelah itu meski mendominasi penguasaan bola, Kroasia kesulitan membongkar pertahanan Inggris. Sampai babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Inggris.

Di babak kedua, Kroasia yang pantang menyerah terus berusaha mencari celah di pertahanan Inggris. Setelah hampir satu jam permainan, kesabaran Kroasia membuahkan hasil di menit 68.

Menyambut umpan silang Vrsaljko, Perisic berhasil mendahului Walker dalam menyambut bola. Sontekan penggawa Inter Milan itu tak sanggup dihentikan Pickford.

Skor imbang 1-1 membuat Kroasia seakan makin bersemangat menekan pertahanan Inggris. Beberapa percobaan Kroasia nyaris berbuah gol kedua. Diantaranya sepakan Ivan Perisic yang membentur tiang di menit 70. Lalu sepakan keras Brozovic setelah mendapat umpan dari Mario Mandzukic yang masih bisa diamankan Pickford.

Skor 1-1 bertahan sampai waktu normal berakhir.

Gelandang Inggris Jese Lingard mengontrol bola di tengah pengawasan dua pemain Kroasia.FIFA.com
Di babak tambahan pertama, Kroasia dan Inggris sama-sama memiliki satu peluang gol. Pertama, sundulan John Stone yang sudah mengarah ke gawang dihalau bek Vrsaljko yang berdiri tepat di garis gawang di menit 99.

Sedangkan satu peluang gol Kroasia adalah ketika sontekan Mandzukic menyambut umpan silang masih membentur kaki Pickford.

Kroasia berhasil membalikkan keunggulan dengan gol yang dicetak Mandzukic. Menerima bola sundulan dari Perisic, Mandzukic lepas dari penglihatan pemain bertahan Inggris dan melepaskan sepakan dari jarak dekat yang tak mampu dihentikan Pickford.

Skor 2-1 untuk keunggulan Kroasia bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain
Kroasia (4-1-4-1): 23- Danijel Subasic; 2-Sime Vrsaljko, 21-Domagoj Vida, 6-Dejan Lovren, 3-Ivan Strinic (22-Josip Pivaric 95); 11-Marcelo Brozovic; 18-Ante Rebic (9-Andrej Kramaric 101), 10-Luka Modric (19-Milan Badelj 119), 7-Ivan Rakitic, 4-Ivan Perisic; 17-Mario Mandzukic (5-Vedran Corluka 116)

Pelatih: Zlatko Dalic

Inggris (3-1-4-2): 1-Jordan Pickford; 6-Harry Maguire, 2-Kyle Walker (11-Jamie Vardy 112), 5-John Stones; 8-Jordan Henderson (4-Eric Dier 97); 12-Kieran Trippier, 7-Jesse Lingard, 20-Dele Alli, 18-Ashley Young (3-Danny Rose 90); 9-Harry Kane, 10-Raheem Sterling (19-Marcus Rashford 74)

Pelatih: Gareth Southgate

Sumber: BeritaSatu.com
Gol Mario Mandzukic membawa timnas Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. (FIFA.com)
Final Kroasia VS Prancis

Timnas Kroasia akan menantang Prancis di final Piala Dunia 2018 setelah menang 2-1 atas Inggris pada babak semifinal yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Rabu (11/7/2018) waktu setempat atau Kamis (12/7/2018) dini hari WIB. Gol kemenangan Kroasia dicetak Mario Mandzukic pada babak kedua perpanjangan waktu. 
FINAL .

Suporter Kroasia Pesta Kemenangan.FIFA.com

Gallery Foto Kroasia-2-1-Inggris (Perpanjangan Waktu) Semi Final Kamis 12 Juli 2018 Dini Hari. Foto-foto FIFA.com 




























































Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar