Home » , , » Isteri Plt Gubernur Jambi Pindah dari Demokrat ke Nasdem

Isteri Plt Gubernur Jambi Pindah dari Demokrat ke Nasdem

Written By jambipos-online on Rabu, 18 Juli 2018 | 12:40

Fachrori Umar dan istri Rahima Fachrori. ( Foto: Istimewa )

Kedua kader Partai Demokrat yang loncat pagar tersebut, Rahima Fachrori dan Sudirman Zaini. DPD Demokrat Jabi sudah menerima surat pengunduran diri Rahima Fachrori dan Sudirman Zaini.

Jambipos Online, Jambi - Dua kader Partai Demokrat di Provinsi Jambi pindah ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019. Kedua kader Partai Demokrat yang loncat pagar tersebut, Rahima Fachrori yang saat ini menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi dari Partai Demokrat dan mantan Bupati Bungo, Sudriman Zaini.

Rahima yang merupakan isteri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar mendaftar jadi bakal calon legislatif (bacaleg) Nasdem untuk DPRD Provinsi Jambi dan Sudriman Zaini mendaftar jadi bacaleg Nasdem untuk DPR RI.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir ketika mendaftarkan bacaleg Demokrat di Komisi Pemilihan Umum (KPU)Provinsi Jambi, Selasa (17/7/2018) membenarkan kepindahan dua kader Demokrat ke Nasdem.

“Kami sudah menerima surat pengunduran diri Rahima Fachrori dan Sudriman Zaini. Keduanya tidak masuk lagi dalam daftar bacaleg Demokrat. Kami juga akan mengadakan pergantian antarwaktu (PAW) Rahima Fachrori di DPRD Provinsi Jambi. Penggantinya sudah kami tunjuk, yakni Azwan Zahari,” katanya.

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem Provinsi Jambi, Agus Roni membenarkan, Rahima Fachrori dan Sudriman Zaini masuk daftar bacaleg Nasdem untuk DPRD Provinsi Jambi dan DPR RI.

Informasi yang dihimpun Suara Pembangunan di KPU Provinsi Jambi, Ketua DPRD Muaro Jambi, Salma Mahir yang juga kader Demokrat juga mengundurkan diri dari Demokrat. Isteri Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi, Burhanuddin Mahir tersebut mendaftar menjadi calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Nama Salma Mahir tercantum dalam 21 orang daftar calon DPD RI dari Provinsi Jambi.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, M Sanusi di Jambi, Rabu (18/7) menjelaskan, jumlah partai politik (parpol) yang sudah mendaftarkan bacaleg ke KPU Provinsi Jambi hingga Selasa (17/7/2017) malam sebanyak 13 parpol. Ke-13 parpol tersebut, Partai Berkarya, Perindo, PKS, PAN, Demokrat, Nasdem, PKB, PBB, PDIP, PSI, PPP, Hanura, dan Gerindra. Jumlah bacaleg ke-11 parpol tersebut mencapai 500 orang.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan, PDIP mengajukan 49 orang bacaleg DPRD Provinsi Jambi. Bacaleg PDIP dari enam daerah pemilihan (dapil) se-Provinsi Jambi itu ditargetkan meraih 11 kursi di DPRD Provinsi Jambi. Target perolehan kursi itu tambah tiga kursi dari tujuh kursi yang diraih PDPI di DPRD Provinsi Jambi pada Pemilu 2014.

Dijelaskan, selain beberapa orang mantan pejabat, dua orang peserta Pilkada Serentak 2018 juga masuk daftar bacaleg PDIP Provinsi Jambi. Kedua mantan peserta pilkada tersebut, yakni mantan calon Wakil Bupati Merangin, Abdul Khafid Moein dan mantan calon Wali Kota Jambi yang kini menjabat Wakil Wali Kota Jambi, Abdullah Sani.(JP-SP)
Share this article :

Posting Komentar