Home » , » Delapan Atlet Jambi Perkuat Indonesia di Asian Games

Delapan Atlet Jambi Perkuat Indonesia di Asian Games

Written By jambipos-online on Senin, 16 Juli 2018 | 22:21

Maskot Asian Games 2018. ( Foto: Antara )
Diharapkan menyumbang medali. Berasal dari cabang olahraga dayung, angkat besi, panahan dan polo air.

Jambipos Online, Jambi - Delapan atlet Jambi turut memperkuat tim Indonesia pada Asian Games XVIII yang digelar di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan, 18 Agustus – 2 September 2018.

"Kedelapan atlet tersebut berasal dari cabang olahraga dayung, angkat besi, panahan dan polo air," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi, Indra Armendaris pada pesta rakyat dalam rangka menyambut Asian Games XVIII/2018, di lapangan kantor Gubernur Jambi, Minggu (15/7/2018).

Atlet Jambi yang memperkuat tim nasional di Asian Games 2018 yakni Hanif Wijaya (cabang panahan), Endang Sri Hevina, Riska Andriyani, Sumita Kurnia dan Dedi Saputra (dayung), Rian Rinaldo, Yusuf Budiman (polo air) dan Eko Yuli Irawan (angkat besi).

Indra Armendaris yakin atlet-atlet Jambi yang memperkuat tim nasional mampu mendulang medali di Asian Games karena mereka sudah banyak menorehkan prestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Kami mengharapkan atlet Jambi yang berlaga membela panji negara di Asian Games bisa mengharumkan nama bangsa kita di tingkat Asia dan internasional,” katanya.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Fachrori Umar pada kesempatan tersebut meminta seluruh masyarakat mendukung penuh pelaksanaan Asian Games di Palembang, Sumatera Selatan. Salah satu bentuk dukungan tersebut, yakni menjamin situasi keamanan di Jambi yang berbatasan dengan Palembang, Sumatera Selatan.

“Selain itu saya juga mengingatkan kembali agar petani dan pengusaha perkebunan di Jambi tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan agar pelaksanaan Asian Games di Palembang tidak sampai terganggu asap,” katanya.

Dijelaskan, masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi turut bangga karena Jambi turut dilalui kirab obor Asian Games 2018. Kirab obor Asian Games 2018 akan tiba di Jambi, Jumat (3/8). Kirab obor Asian Games di Jambi akan berakhir di objek wisata nasional situs purbakala Candi Muarojambi di Kabupaten Muarojambi.(JP-SP)


Share this article :

Posting Komentar