Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Al Haris Optimis Geopark Merangin Masuk Dalam Gugus Geopark Dunia

Bupati Merangin Al Haris (paling kiri)  saat menghadiri Konfrensi Nasional I Geopark Indonesia yang berlangsung di Gedung Bappenas Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018). Humas
Jambipos Online, Jakarta-Bupati Merangin DR. H. Al Haris, S.Sos,MH terus berupaya agar Geopark Merangin terus berkembang dan masuk kedalam gugusan Geopark dunia dan diakui oleh UNESCO. 

Harapan itu disampaikan Bupati Merangin Al Haris pada saat menghadiri Konfrensi Nasional I Geopark Indonesia yang berlangsung di Gedung Bappenas Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Bupati Al Haris meminta langsung kepada Menteri terkait yaitu Menko Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata RI Arif Yahya, Kepala Bappenas RI Bambang Brodjonegoro dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI Triawan Munaf, agar membantu percepatan Geopark Merangin Jambi bisa segera menuju Geopark Dunia dan diakui UNESCO.

"Kami berharap, agar Pemerintah Pusat terus memberi semangat, motivasi serta bantuan dana guna pengembangan Geopark Merangin Jambi ini," kata Al Haris.

Al Haris mengatakan, bahwa Pemerintah Pusat sudah mulai serius mengolah Geopark Merangin ini, dimana sudah 4 Geopark Indonesia masuk ke UNESCO dan selebihnya masuk ke Geopark Nasioal. 
Bupati Merangin H Al Haris bersama pejabat Kementerian pada Konfrensi Nasional I Geopark Indonesia.

"Kita berharap kedepannya Geopark Merangin ini bisa maju dan diakui oleh Dunia. Alhamdulillah tahun 2019 nanti Geopark Merangin kembali dinilai oleh pihak UNESCO," katanya.

Pada acara pembukaan Konfrensi Nasional I Geopark Indonesia ini, Menko Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan dalam sambutannya juga sempat mengatakan, Geopark Merangin ini sangat unik dan langka.

"Karena fosil di Merangin sangat tua dan lengkap disana, ini merupakan hal yang luar biasa. Kedepannya agar bisa di promosikan lagi. Sehingga bisa menghasilkan dan bisa menjadi pemasukan baik bagi daerah maupun bagi masyarakat setempat," kata Luhut Panjaitan.

Dikatakan, Geopark Merangin ini potensi yang sangat besar, dan Pemerintah Pusat berharap masyarakat bersama sama untuk melihat ini, sehingga bisa mendatangkan devisa bagi daerah dan wisatawan lokal maupun manca Negara berbondong bondong untuk mengunjungi daerah tersebut.

Konfrensi ini dibuka langsung oleh Menko Kemaritiman RI Bapak Luhut Binsar Panjitan.(JP-Hms/Yah)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar