Home » » Timnas Jerman Tumbang di Tangan Meksiko

Timnas Jerman Tumbang di Tangan Meksiko

Written By jambipos-online on Senin, 18 Juni 2018 | 07:37

Timnas Jerman menyerah 0-1 dari Meksiko pada laga pertama Grup F Piala Dunia 2018, di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6/2018) waktu setempat. (AFP/Patrik Stollarz)
Dengan tenang, Lozano menjaringkan bola ke dalam gawang Jerman dengan tembakan kaki kanan. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Meksiko tetap bertahan. C.FIFA.com

Jambipos Online, Moscow - Timnas Jerman menyerah 0-1 dari Meksiko pada laga Grup F Piala Dunia 2018, di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6/2018) waktu setempat. Bagi Jerman, ini adalah kekalahan perdana dari Meksiko.

Dari lima pertandingan sebelumnya, Nationalelf mampu meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Bahkan, mereka berhasil memetik tiga kemenangan beruntun atas El Tri.

Hasil ini membuat timnas Jerman berada di dasar Grup F dengan nilai nol. Sementara itu, Meksiko menghuni posisi teratas dan mengoleksi tiga poin.

Die Mannschaft langsung tampil menekan sejak bola digulirkan. Mats Hummels memiliki kesempatan membawa timnas Jerman memimpin pada menit ketujuh. Namun, bola hasil tembakan Hummels dapat digagalkan kiper.

Meksiko yang mengandalkan serangan balik beberapa kali merepotkan barisan belakang Jerman. Hector Herrera dan Hector Moreno bergantian mengancam gawang Jerman pada menit ke-10 dan 14'. Akan tetapi, upaya keduanya untuk mencetak gol dapat digagalkan Menuel Neuer.

Masuk menit ke-35, Meksiko berhasil memimpin lebih dulu. Menerima umpan terobosan dari Javier Hernandez, Hirving Lozano sukses mengelabui Mesut Ozil.

Dengan tenang, Lozano menjaringkan bola ke dalam gawang Jerman dengan tembakan kaki kanan. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Meksiko tetap bertahan.

Pada paruh kedua, timnas Jerman langsung tancap gas. Nationalelf mengandalkan Mesut Ozil, Julian Draxler, Timo Werner, dan Toni Kroos untuk menyamakan kedudukan. Namun, rapatnya barisan belakang Meksiko membuat serangan Jerman selalu kandas.

Memasuki menit-menit akhir, timnas Jerman mengurung pertahahan Meksiko. Julian Brandt nyaris membawa Jerman menyamakan kedudukan pada menit ke-89.

Sayang, bola hasil tembakan keras Brandt dari luar kotak penalti hanya menerpa mistar gawang. Hingga laga berakhir, timnas Jerman menyerah 0-1 dari Meksiko. 

Susunan pemain:

Jerman (4-2-3-1): 1-Manuel Neuer; 18-Joshua Kimmich, 5-Mats Hummels, 17-Jerome Boateng, 2-Marvin Plattenhardt (23-Mario Gomez 79'); 8-Toni Kroos, 6-Sami Khedira (11-Marco Reus 60'); 13-Thomas Muller, 10-Mesut Ozil, 7-Julian Draxler; 9-Timo Werner (20-Julian Brandt 86').

Pelatih: Joachim Low (Jerman)

Meksiko (4-3-3): 13-Guillermo Ochoa; 3-Carlos Salcedo, 15-Hector Moreno, 2-Hugo Ayala, 23-Jesus Gallardo; 7-Miguel Layun, 18-Andres Guardado (4-Rafael Marquez 74'), 16-Hector Herrera; 11-Carlos Vela (21-Edson Alvarez 58'), 14-Javier Hernandez, 22-Hirving Lozano (9-Raul Jimenez 66').

Pelatih: Juan Osorio (Kolombia)

Wasit: Alireza Faghani (Iran)

Pelatih Timnas Jerman Nilai Timnya Bermain Buruk dan Sial

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, mengakui timnya tampil buruk saat takluk 0-1 dari timnas Meksiko pada laga perdana penyisihan Grup F Piala Dunia 2018, Rusia, Minggu (17/6/2018). Dia juga menilai Thomas Muller cs. tak dinaungi keberuntungan.


Pada pertandingan itu, Tim Panser tampil buruk pada babak pertama. Mereka kelabakan dalam menghadapi serangan balik Meksiko. Alhasil, armada Juan Carlos Osorio tersebut mencuri gol pada menit ke-35 lewat aksi individu, Hirving Lozano.

Pada babak kedua, penampilan Jerman membaik. Beberapa kali mereka mengancam gawang Meksiko. Namun, tak satu pun gol yang tercipta. Sang juara bertahan pun tumbang pada laga perdana mereka.

"Pada babak pertama kami bermain buruk sekali. Kami tak mampu menampilkan gaya bermain kami yang biasa menyerang dan mengumpan. Pada babak kedua kami mampu menekan, tapi Meksiko juga bermain bertahan," ujar Low.

"Kami memiliki beberapa tembakan ke arah gawang tapi entah kenapa kami seperti terkena sial, bola tak mau masuk ke dalam gawang."

"Tentu orang tak senang dan kecewa. Kami harus menatap ke depan, menempatkan hasil ini di belakang kami. Kami harus memenangi pertandingan berikutnya, itu harus. Kami berada dalam tekanan saat melawan Swedia nanti," tambahnya.

Timnas Jerman akan menghadapi Swedia pada pertandingan kedua mereka. Pertandingan itu akan berlanhsung di Fisht Olympic Stadium, Sochi, 23 Juni 2018.(JP)

Sumber: Bola.com/FIFA

Gallery Foto: Germany 0-1 Mexico-Foto-Foto  FIFA.com 

Gallery Foto: Germany 0-1 Mexico-Foto FIFA.com 

Gallery Foto: Germany 0-1 Mexico-Foto FIFA.com 

Gallery Foto: Germany 0-1 Mexico-Foto FIFA.com 

Gallery Foto: Germany 0-1 Mexico-Foto FIFA.com 

Gallery Foto: Germany 0-1 Mexico-Foto FIFA.com 

Gallery Foto: Germany 0-1 Mexico-Foto FIFA.com 

Gallery Foto: Germany 0-1 Mexico-Foto FIFA.com 

Gallery Foto: Germany 0-1 Mexico-Foto FIFA.com 

Gallery Foto: Germany 0-1 Mexico-Foto FIFA.com 











Gallery Foto: Germany 0-1 Mexico-Foto FIFA.com 

Share this article :

Posting Komentar