Home » » Prancis Imbang Lawan Denmark, Skor 0-0 Pertama di Piala Dunia 2018

Prancis Imbang Lawan Denmark, Skor 0-0 Pertama di Piala Dunia 2018

Written By jambipos-online on Rabu, 27 Juni 2018 | 07:57

Bek Denmark Simon Kjaer (kiri) menjaga striker Prancis Antoine Griezmann pada laga Grup C Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow, Russia, Selasa (26/6/2018). (FIFA Photo)
Jambipos Online, Moskow-Piala Dunia 2018 akhirnya menghadirkan laga 0-0. Skor tersebut tercipta ketika Prancis ditahan Denmark pada persaingan Grup C di Stadion Luzhniki, Selasa (26/6/2018). 

Sebelum partai ini, setidaknya satu gol hadir pada 36 pertandingan yang berlangsung pada Piala Dunia 2018. 

Tambahan satu angka dari duel tadi menempatkan Prancis sebagai pimpinan klasemen dengan tujuh angka. Mereka selanjutnya menghadapi runner-up Grup D di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018).

Sementara Denmark menduduki posisi dua dan meladeni pemuncak Grup D Piala Dunia di Nizhny Novgorod Stadium, sehari berselang. 

Jalan Pertandingan

Pelatih Prancis Didier Dechamps menyimpan beberapa anak asuhnya pada laga ini. Paul Pogba dan Blaise Matuidi disimpan karena terancam akumulasi kartu. Hugo Lloris, Samuel Umtiti, dan Kylian Mbappe juga disimpan. 

Perubahan tersebut tidak terlalu berpengaruh pada pendekatan Les Bleus. Prancis mendapat kesempatan emas pertama melalui Olivier Giroud. Namun usahanya pada menit ke-14 masih bisa dihentikan Kasper Schmeichel. 

Ousmane Dembele kemudian menyaksikan usahanya melebar. Sedangkan sepakan Antoine Griezmann mudah ditangkap kiper lawan. 

Dengan skor tidak berubah, Denmark meningkatkan intensitas setelah jeda. Christian Eriksen dua kali mengancam gawang Steve Mandanda. 

Prancis balik mengancam lewat pemain pengganti Nabil Fekir. Sayang dua usahanya juga tidak membuahkan hasil. 

Tempo pertandingan kemudian berjlaan datar dengan kedua tim puas mengantongi satu angka. 

Susunan Pemain
Denmark: Schmeichel, Dalsgaard, Kjaer, Christensen, Larsen, Delaney (Lerager 90), Mathias Zanka Jorgensen, Eriksen, Sisto (Fischer 60), Cornelius (Dolberg 75), Braithwaite

Prancis: Mandanda, Sidibe, Varane, Kimpembe, Lucas (Mendy 50), Kante, Nzonzi, Lemar, Griezmann (Fekir 68), Dembele (Mbappe 78), Giroud


Didier Deschamps Puas 

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, mengisyaratkan puas dengan hasil 0-0 kontra Denmark dalam matchday terakhir Grup C, di Stadion Luzhniki, Selasa (26/6/2018). Deschamps menganggap timnya sudah mencapai tujuan awal, yaitu melaju ke 16 besar dengan status juara Grup C.

Prancis sudah dipastikan lolos ke 16 besar meski seandainya takluk dari Denmark. Oleh karena itu, Deschamps mencadangkan para pemain inti seperti Paul Pogba, Kylian Mbappe, hingga Hugo Lloris.

Akan tetapi, skuat yang dimainkan Deschamps kesulitan membongkar lini pertahanan Denmark. Prancis lantas berbagi angka setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

"Kami telah mencapai tujuan kami sekarang karena yang terpenting adalah meraih puncak klasemen. Secara keseluruhan, pertahanan kami sangat bagus. Kami juga memiliki banyak peluang untuk mencetak gol," kata Deschamps.

"Ketika melawan Denmark, kami tidak perlu mengambil risiko untuk meraih hasil bagus. Kami sudah mencoba menang dalam 15 menit akhir laga. Namun, situasinya sulit bagi semua orang. Jadi, kami harus lebih matang dalam persiapan untuk menjalani tantangan yang lebih sulit," ujar Deschamps.

Meski tidak menang, Prancis mengklaim status juara Grup C dengan torehan tujuh poin di klasemen akhir. Mereka unggul dua angka dari Denmark yang menempati urutan kedua.(JP)

Sumber: Bola.com

Gallery Foto Francis-0-0 Denmark-Foto FIFA.com




























Share this article :

Posting Komentar