Home » » Piala Dunia 2018, Peru Taklukkan Australia 2-0

Piala Dunia 2018, Peru Taklukkan Australia 2-0

Written By jambipos-online on Rabu, 27 Juni 2018 | 08:20

Gol kemenangan Peru dicetak Andre Carrillo dan Jose Paolo Guerrero. Kemenangan ini menempatkan Peru di posisi ketiga klasemen Grup C. Hasil ini membuat Prancis dan Denmark memastikan diri tampil di babak 16 besar. FIFA Foto
Jambipos Online, Sochi - Timnas Australia terpaksa menelan pil pahit setelah menyerah kalah 0-2 saat menghadapi Peru dalam pertandingan ketiga Grup C Piala Dunia 2018, di Fisht Stadium, Sochi, Rusia, Selasa (26/6/2018) malam WIB.

Kemenangan Peru dihasilkan lewat gol yang dicetak Andre Carrillo pada menit ke-18, dan Jose Paolo Guerrero pada menit ke-50.

Kemenangan ini, menempatkan Peru di posisi ke-3 klasemen Grup C Piala Dunia 2018, dengan raihan 3 poin. Sementara, Australia sendiri menempati posisi paling buncit dengan mengoleksi 1 poin.

Hasil ini juga menempatkan Prancis yang bermain imbang 0-0 dengan Denmark di pertandingan lainnya, memastikan diri lolos ke babak 16 besar.

Prancis berhak menempati posisi juara Grup C Piala Dunia 2018, dengan koleksi 7 poin dari tiga pertandingan. Sementara, Denmark berada di posisi kedua dengan 5 poin.

Pertandinagn Australia vs Peru

Jalannya Pertandingan:

Peru yang memulai kick off mengambil inisiatif untuk melancarkan serangan ke lini pertahanan Australia, pada menit-menit awal babak pertama.

Australia yang berkewajiban meraih kemenangan, gantian menekan lini pertahanan Peru, dengan membuka peluang pertamanya di menit ke-4. Namun, tendangan Mile Jedinak masih belum menemui sasaran.

Socceros kembali mendapat peluang di menit ke-6. Akselerasi Tomi Juric dari sisi kiri pertahanan Peru, masih bisa diamankan Pedro Gallase.

Meskipun mendapatkan serangan bertubi-tubi, Peru mampu memanfaatkan kelengahan pemain belakang Australia, dengan mencetak gol pada menit ke-18 lewat tendangan Andre Carrillo. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Peru, dan bertahan hingga selesainya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Australia terus berusaha mengejar ketinggalan. Namun, upaya pemain Socceros masih bisa dipatahkan barisan pertahanan Peru.

Lewat serangan balik, Peru mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-50, lewat gol yang dicetak oleh Jose Paolo Guerrero.

Umpan yang dikirimkan Christian Cueva, mampu dimanfaatkan Jose Paolo Guerrero untuk melepaskan tendangan. Bola yang membentur pemain bertahan Australia, gagal diselamatkan Mathew Ryan. Skor berubah 2-0 untuk keunggulan Peru.

Australia yang ketinggalan dua gol, terus berusaha mengejar ketinggalan. Sundulan Mile Jedinak pada menit ke-52, masih bisa diamankan Pedro Gallese.

Menit ke-60, tendangan keras yang dilepaskan Tim Cahill masih bisa digagalkan barisan pertahanan Peru. Tim Cahil kembali mendapat peluang di menit ke-69, namun upayanya masih bisa digagalkan Christian Ramos, dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Peru gantian memiliki peluang di menit ke-74. Umpan Luis Advincula ke kotak penalti, gagal dimaksimalkan Paolo Hurtado untuk menambah keunggulan.

Menit ke-84, upaya yang dilakukan Tim Cahill masih bisa diamankan barisan pertahanan Peru. Skor belum berubah, tetap 2-0 untuk keunggulan Peru.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, kedua tim saling melancarkan serangan. Namun, hingga wasit asal Rusia, Sergei Karasev, meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan Peru.

Susunan Pemain:

Australia (4-4-1-1): Mathew Ryan, Joshua Risdon, Trent Sainsbury, Mark Milligan, Aziz Behich, Matthew Leckie, Aaron Mooy, Mile Jedinak, Robbie Kruse (Daniel Arzani 58), Tom Rogic (Jackson Irvine 72), Tomi Juric (Tim Cahill 53).

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese, Luis Advincula, Anderson Santamaria, Christian Ramos, Miguel Trauco, Yoshimar Yotun (Pedro Aquino 46), Renato Tapia (Paolo Hurtado 63), Andre Carrilo (Wilder Cartagena 79), Christian Cueva, Edison Flores, Jose Paolo Guerrero.

Sumber: BeritaSatu.com

Gallery Foto Peru-2-0 Australia Foto FIFA.com 














































Share this article :

Posting Komentar