Home » » Piala Dunia 2018, Kolombia dan Jepang Lolos ke 16 Besar

Piala Dunia 2018, Kolombia dan Jepang Lolos ke 16 Besar

Written By jambipos-online on Jumat, 29 Juni 2018 | 09:38

Gol kemenangan Kolombia dicetak Yerry Mina pada menit ke-73. Hasil ini membuat Kolombia dan Jepang lolos ke babak 16 besar. Jepang lolos ke fase knock out berkat keunggulan poin fair play dari Senegal. Fifa.com

Jambipos Online, Samara - Timnas Kolombia berhasil meraih kemenangan 1-0 saat menghadapi Senegal dalam pertandingan ketiga Grup H Piala Dunia 2018, di Samara Arena, Samara, Rusia, Kamis (28/6/2018) malam WIB.

Kemenangan Kolombia dihasilkan lewat gol yang dicetak Yerry Mina pada menit ke-73, setelah memanfaatkan assist Juan Quintero.

Kemenangan ini menempatkan Kolombia dan Jepang lolos ke babak 16 besar, sebagai juara dan runner-up Grup H Piala Dunia 2018.

Jepang yang menderita kekalahan 0-1 dari Polandia di pertandingan lainnya, lolos ke babak 16 besar berkat keunggulan poin fair play dari Senegal.

Kekalahan ini, membuat Senegal hanya menempati posisi ketiga Grup H Piala Dunia 2018, dengan koleksi 4 poin dari tiga pertandingan. Sementara, Polandia berada di posisi paling buncit dengan 3 poin.

Jalannya Pertandingan

Senegal yang memulai kick off di babak pertama, langsung berinisiatif melakukan serangan. Namun, upaya mereka mampu dipatahkan lini pertahanan Kolombia.

Senegal mendapat peluang mencetak gol di menit ke-17, setelah Keita Balde dijatuhkan Davinson Sanchez di dalam kotak penalti. Namun, wasit Milorad Mazic yang semula menunjuk titik putih, membatalkan keputusannya setelah melihat tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR). Skor masih tetap 0-0.

Menit ke-24, Kolombia memperoleh peluang mencetak gol. Tendangann bebas yang dilepaskan Juan Quintero, langsung disambut Radamel Falcao. Sayang, sundulannya masih melayang di atas mistar gawang Senegal.

Menit ke-41, Senegal mendapat peluang lewat akselerasi Ismaila Sarr. Sayang, bola gagal dimanfaatkan Sadio Mane untuk mengubah kedudukan. Skor tetap 0-0 dan bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Senegal terus menekan lini pertahanan Kolombia untuk mencetak gol. Pasukan Singa Teranga memperoleh peluang di menit ke-50. Namun, akselerasi Mbaye Niang mampu dipatahkan Yerry Mina.

Menit ke-56, Senegal melancarkan serangan balik cepat. Ismaila Sarr mengirimkan bola ke kotak penalti, namun bisa dipatahkan Juan Quintero.

Upaya Radamel Falcao untuk membuka peluang di menit ke-61, masih bisa diamankan penjaga gawang Khadim N'Diaye. Kolombia kembali mendapat peluang di menit ke-66. Namun, sundulan Radamel Falcao masih melayang di atas mistar gawang.

Kolombia akhirnya mampu unggul lewat gol yang dicetak Yerry Mina pada menit ke-73. Memanfaatkan umpan Juan Quintero, sundulan Yerry Mina ke arah pojok gawang, gagal ditahan Khadim N'Diaye. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Kolombia.

Tertinggal satu gol, Senegal langsung menekan lini pertahanan Kolombia. Sayang, peluang Sadio Mane di menit ke-77 dan Mbaye Niang di menit ke-79 mampu digagalkan David Ospina.

Menit ke-88, upaya Sadio Mane masih bisa dipatahkan barisan pertahanan Kolombia. Memasuki menit-menit akhir pertandingan dan waktu tambahan, kedua tim saling bergantian melancarkan serangan. Namun, masih belum ada gol yang tercipta.

Hingga wasit asal Serbia, Milorad Mazic, meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Kolombia.

Susunan Pemain:

Senegal (4-4-2): Khadim N'Diaye, Lamine Gassama, Salif Sane, Kalidou Koulibaly, Youssouf Sabaly (Moussa Wague 74), Ismaila Sarr, Cheikhou Kouyate, Idrissa Gana Gueye, Sadio Mane, Keita Balde (Moussa Konate 80), Mbaye Niang (Diafra Sakho 86).

Kolombia (4-2-3-1): David Ospina, Santiago Arias, Davinson Sanchez, Yerry Mina, Johan Mojica, Mateus Uribe (Jefferson Lerma 83), Carlos Sanchez, Juan Cuadrado, Juan Quintero, James Rodriguez (Luis Muriel 30), Radamel Falcao (Miguel Borja 89).(JP)



Sumber: BeritaSatu.com

Gallery Foto Kolombia-1-0 Senegal.Foto FIFA.com



































Share this article :

Posting Komentar