Home » , , , » Kecelakaan di Jalur Mudik Jambi, Satu Tewas

Kecelakaan di Jalur Mudik Jambi, Satu Tewas

Written By jambipos-online on Selasa, 12 Juni 2018 | 11:10

Pelayanan Cek Kesehatan di Gratis di Terminal Tipe A Alam Barajo Simpang Rimbo Kota Jambi. Foto Jumat (8/6/2018) Asenk Lee Saragih.
Tiga kasus lakalantas mengakibatkan seorang korban meninggal, seorang kritis, dan beberapa orang luka ringan. Adi Tarmizi (30), warga Kabupaten Merangin tewas ketika sepeda motor yang dikendarainya bertabrakan dengan mobil.

Jambipos Online, Jambi- Tiga kasus kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di beberapa ruas jalur mudik di Provinsi Jambi sejak H-7 hingga H-5 Lebaran, Jumat-Minggu (8-10/6/2018). Dari tiga kasus lakalantas tersebut seorang korban meninggal, seorang kritis, dan beberapa orang luka ringan.

Kepala Bidang Humas (Kabid) Humas Polda Jambi, Kuswahyudi Tresnadi di Jambi, Senin (11/6/2018) pagi menjelaskan, lakalantas yang terjadi di jalur mudik di Jambi tersebut disebabkan pengemudi mengebut dan mengantuk.

Adi Tarmizi (30), warga Kabupaten Merangin tewas ketika sepeda motor yang dikendarainya dengan kecepatan tinggi bertabrakan dengan mobil dalam perjalanan dari Desa Rimbomulya, Kecamatan Rimbobujang, Kabupaten Tebo menuju Merangin, H-7 Lebaran. Sedangkan, Wira Setiawan (23) yang berboncengan dengan korban mengalami luka berat dan kondisinya kritis.

Sementara itu satu unit mobil minibus pemudik berpenumpang 10 orang menabrak pohon sawit di ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Desa Bukit Peranginan, Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, Jambi pada H-6 Lebaran. Mobil pemudik tersebut keluar dari jalan dan menabrak pohon sawit karena pengemudinya mengantuk.

“Sedangkan bus PO Safa Marwa tujuan Kota Jambi-Kerinci bertabrakan dengan mobil bak terbuka di Jalinsum, Desa Sungaiabang, Sarolangun, H-6 Lebaran. Tabrkan terjadi akibat kedua kendaraan sama-sama melaju kencang. Tidak ada korban jiwa akibat lakalantas tersebut. Hanya beberapa orang penumpang luka ringan,” katanya.

Menurut Kuswahyudi Tresnadi, pihaknya sudah mengimbau para pemudik di Jambi mewaspadai 37 titik rawan lakalantas. Titik rawan lakalantas tersebut antara lain berada di Jalinsum Sarolangun-Merangin. Kemudian pada ruas jalan Batanghari-Sarolangun dan Batanghari-Kabupaten Bungo.

“Kami mengimbau para pemudik di Jambi benar-benar serius menyikapi peringatan yang telah kami keluarkan mengenai daerah-daerah rawan lakalantas di seluruh jalur mudik di Jambi. Hal ini penting mengurangi kasus lakalantas selama arus mudik Lebaran tahun ini,” ujarnya.(JP-SP)
Share this article :

Posting Komentar