Home » , , » Kapolda Jambi Instruksikan Jajaran Amankan Perbangkan Jelang Idul Fitri

Kapolda Jambi Instruksikan Jajaran Amankan Perbangkan Jelang Idul Fitri

Written By jambipos-online on Selasa, 05 Juni 2018 | 14:27

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS saat melakukan  Video Conference di Rupatama Mapolda Jambi, Selasa (5/6/2018) dengan jajaran Pemerintah Kabupaten dan Polres. Video Conference dihadiri Wakapolda Jambi dan Jajaran Polda Jambi, Para Bupati/Walikota se Provinsi Jambi, Danrem 042/Gapu Jambi, Dandim  0415/Batanghari Jambi Letkol Inf Denny Noviandi. Foto Asenk Lee Saragih

Jambipos Online, Jambi- Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS mengintruksikan seluruh jajaran untuk mengamankan perbangkan yang ada diwilayah hokum masing-masing jelang Idul Fitri Idul 1439 H/2018M. Selain perbangkan Polisi juga diminta untuk memberikan pelayanan gratis bagi pengusaha dan perorangan yang membutuhkan pengawalan saat membawa uang dengan banyak.

Instruksi itu disampaikan Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS saat melakukan  Video Conference di Rupatama Mapolda Jambi, Selasa (5/6/2018) dengan jajaran Pemerintah Kabupaten dan Polres. Video Conference dihadiri Wakapolda Jambi dan Jajaran Polda Jambi, Para Bupati/Walikota se Provinsi Jambi, Danrem 042/Gapu Jambi, Dandim  0415/Batanghari Jambi Letkol Inf Denny Noviandi. 

Sementara Sekda Provinsi Jambi M Dianto diwakilkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Jambi, Drs Apani Saharuddin. Juga dihadiri Pejabat Kabid Binamarga PUPR Provinsi Jambi Ir Tetap Sinulingga dan pejabat Dishub Provinsi Jambi serta penjabat intansi terkait lainnya. 

“Saya minta juga kepada seluruh jajaran untuk melakukan pengawalan di perbangkan dan bagi pengusaha atau perorangan yang membutuhkan pengawalan saat membawa uang dalam jumlah yang besar. Misalnya pengusaha untuk membayar THR karyawan, atau pihak lain yang membawa uang dalam jumlah besar. Jangan sampai terulang ada gaji pegawai atau THR karyawan yang dirampok,” katanya.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS juga mengintruksikan jajaran untuk melakukan pengamanan di lokasi-lokasi yang ramai, khususnya di obyek wisata saat lebaran dan pasca lebaran. Pusat-pusat perbelanjaan juga dilakukan pengamanan khusus. 

“Kita juga menghimbau kepada Satgas Pangan di daerah untuk memantau stok pangan dan stabilitas harga pangan di pasaran. Jangan sampai ada oknum spekulan yang bermain sehingga harga kebutuhan pokok melonjak. Jadi satgas pangan juga harus turun kelapangan memantau situasi agar harga dan stok bisa terkendali,” kata Kapolda Jambi. (JP-Lee)













Share this article :

Posting Komentar