Home » , » Dandempom II 2 Jambi Minta TNI Jaga Netralitas di Pilkada

Dandempom II 2 Jambi Minta TNI Jaga Netralitas di Pilkada

Written By jambipos-online on Selasa, 26 Juni 2018 | 20:22

Komandan Denpom II/2 Jambi Letkol CPM Ahmad Barkah saat memberikan sambutan serta meminta seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Provinsi Jambi untuk menjaga netralitas dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018. IST

Jambipos Online, Jambi-Komandan Denpom II/2 Jambi Letkol CPM Ahmad Barkah meminta seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Provinsi Jambi untuk menjaga netralitas dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak Rabu 27 Juni 2018. 

Hal itu diutarakan saat acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) ke 72, digelar Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/2 Jambi, Selasa (26/6/2018).

Acara yang digelar di Markas Denpom itu dihadiri oleh pejabat utama Polda Jambi, Kapolresta Jambi, Danrem 042 Gapu, Pemda, warakawuri, purnawirawan dan lainnya.

“Saya meminta Anggota TNI harus netral dalam pelaksanaan pilkada,” katanya.

Dirinya berharap pilkada yang diselenggarakan di Kota Jambi, Kabupaten Merangin, dan Kabupaten Kerinci, Rabu (27/6/2018) dapat berjalan lancar dan aman.

Sementara Kapolresta Jambi, Kombes Pol Achmad Fauzi menyebutkan, Kecamatan Jambi Selatan merupakan wilayah yang paling rawan terjadinya kecurangan saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Jambi.

“Wilayah Jambi Selatan sangat rawan, dan dipantau secara serius," ujar Kombes Pol Achmad Fauzi.

Sementara itu, daerah lainnya di Kota Jambi Kapolresta Jambi ini mengatakan masih terpantau aman dan kondusif hingga siang ini. Selain itu, pihaknya telah menurunkan semua anggota Polresta dan dibantu Polda ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di kota Jambi dalam pendistribusian surat suara dan seterusnya.

“Kita turunkan 400 lebih personil untuk mengamankan dan saat ini semua sudah berada di TPS masing-masing," katanya. (JP-Lee)


Awal Damanik (ketiga dari kiri), Walikota Jambi H Syarif Fasha (tengah) saat acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) ke 72, digelar Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/2 Jambi, Selasa (26/6/2018). IST





Acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer Angkatan Darat (POMAD) ke 72, digelar Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/2 Jambi, Selasa (26/6/2018). IST
Share this article :

Posting Komentar