Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Coutinho Cetak Gol, Brasil Ditahan Swiss (1:1)

Selebrasi pemain timnas Brasil, Philippe Coutinho (11), setelah mencetak gol ke gawang Swiss pada laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Senin (18/6/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Felipe Dana)

Jambipos Online, Rostov- Timnas Brasil bermain imbang 1-1 lawan Swiss pada laga perdana penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rusia, Senin (17/6/2018) dini hari WIB. Selecao gagal memanfaatkan beberapa peluang emas yang tercipta pada pertandingan ini. 

Pelatih timnas Brasil, Tite, menurunkan komposisi terbaiknya, termasuk Neymar yang sebelumnya sempat diragukan tampil.

Bintang Paris Saint-Germain itu berkolaborasi dengan Gabriel Jesus, Willian dan Philippe Coutinho dalam menggempur pertahanan Swiss yang dikomandoi Stephen Lichsteiner.

Timnas Brasil membuka keunggulan pada menit ke-20. Philippe Coutinho mencetak gol indah tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Bola hasil sepakan kaki kanannya tak mampu dihalau kiper Swiss, Yann Sommer.

Setelah kebobolan, pemain Swiss tampil lebih disiplin. Ini membuat pemain Tim Samba kesulitan dalam menembus pertahanan seterunya. Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan Brasil tak berubah.

Pada awal babak kedua, Swiss justru mencuri gol balasan. Berawal dari sepak pojok, Steven Zuber yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola ke gawang Brasil. Bola hasil sundulannya tak mampu dibendung Alisson.

Melihat permainan anak asuhnya tak berkembang, Tite memasukkan tenaga baru di lini tengah. Dia mengganti Casemiro dan Paulinho dengan Fernandinho dan Renato Agusto. Dia juga memasukkan Roberto Firmino untuk menggantikan peran Gabriel Jesus sebagai tukang gedor.

Jelang akhir pertandingan, Selecao terus menekan pertahanan Swiss. Pada menit ke-88, Neymar nyaris mencetak gol kedua timnas Brasil. Sayang bola hasil sundulannya dengan mudah ditangkap Sommer.

Pada menit ke-90, giliran Firmino yang dapat peluang. Namun, kesempatan itu kembali gagal berbuah gol karena kecekatan Sommer. Bola hasil sundulan pemain Liverpool itu berhasil dimentahkan kiper timnas Swiss tersebut.

Peluang demi peluang diciptakan pemain Timnas Brasil. Namun, hingga akhir pertandingan skor 1-1 tetap tak berubah.


Susunan Pemain

Brasil (4-3-3): 1-Alisson; 14-Danilo, 3-Miranda, 2-Thiago Silva, 12-Marcelo; 11-Philippe Coutinho, 5-Casemiro (17-Fernandinho 60), 15-Paulinho (8-Renato Augusto 67); 10-Neymar, 9-Gabriel Jesus (20-Roberto Firmino 79), 19-Willian

Pelatih: Tite

Swiss (4-2-3-1): 1-Yann Sommer; 2-Stephan Lichtsteiner (6-Michael Lang 87); 5-Manuel Akanji, 22-Fabian Schar, 13-Ricardo Rodriguez; 11-Valon Behrami (17-Denis Zakaria 71), 10-Granit Xhaka; 14-Steven Zuber, 15-Blerim Dzemaili, 23-Xherdan Shaqiri; 9-Haris Seferovic (7-Breel Embolo 79)

Pelatih: Vladimir Petkovic

Petrovic Mulai Tebar Ancaman


Pelatih timnas Swiss, Vladimir Petrovic, mulai menebar ancaman setelah timnya menahan imbang Brasil dengan skor 1-1 pada laga penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Senin (18/6/2018) dini hari WIB. Dia menyebut timnya patut mendapat perhatian dari para rival setelah laga ini. 

Swiss tampil impresif saat menghadapi Brasil. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Philippe Coutinho pada menit ke-20, para pemain Swiss justru lebih disiplin.

Hasilnya, Swiss mampu menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Pada menit ke-50, bola hasil sundulan Steven Zuber gagal dihalau kiper Selecao, Alisson Becker.

Ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Swiss. Mereka tak pernah takluk dari tim lawan dalam 23 pertandingan terakhir. 

"Saya berharap orang-orang akan memperhatikan kami sekarang. Kadang-kadang kurang ada pengakuan dan saya pikir itu sangat disayangkan karena kami terkadang bermain baik. Kami hanya kalah sekali pada babak kualifikasi," tutur Petrovic.

"Kami menunjukkan pada malam ni bahwa tim ini selalu percaya pada diri sendiri dan kami akan bermain dengan konsistensi yang sama. Saat menghadapi Serbia kami akan bermain dengan cara yang persis sama," tambahnya. 

Pada laga selanjutnya, timnas Swiss akan berhadapan dengan Serbia di Stadion Kaliningrad pada 22 Juni 2018. Sementara timnas Brasil akan bersua dengan Kosta Rika.(JP) 

Sumber: Bola.com

Gallery Foto Brazil 1-1 Switzerland. Foto FIFA.com 

Gallery Foto Brazil 1-1 Switzerland. Foto FIFA.com 

Gallery Foto Brazil 1-1 Switzerland. Foto FIFA.com 

Gallery Foto Brazil 1-1 Switzerland. Foto FIFA.com 

Gallery Foto Brazil 1-1 Switzerland. Foto FIFA.com 

Gallery Foto Brazil 1-1 Switzerland. Foto FIFA.com 


Gallery Foto Brazil 1-1 Switzerland. Foto FIFA.com 

Gallery Foto Brazil 1-1 Switzerland. Foto FIFA.com 









Gallery Foto Brazil 1-1 Switzerland. Foto FIFA.com 

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar