Home » , » Basarnas Identifikasi Korban Hilang KM Sinar Bangun 164 Orang

Basarnas Identifikasi Korban Hilang KM Sinar Bangun 164 Orang

Written By jambipos-online on Rabu, 27 Juni 2018 | 08:23

Tim SAR gabungan kembali ke pelabuhan Tigaras usai melakukan operasi SAR tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Simalungun, Sumatera Utara, 26 Juni 2018. ( Foto: Antara / Sigid Kurniawan )
Proses pencarian terhadap korban yang dipastikan tenggelam masih dilanjutkan.

Jambipos Online, Parapat-Basarnas menyampaikan, jumlah korban hilang akibat KM Sinar Bangun tenggelam di perairan Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), sebanyak 164 orang.

"Jumlah korban yang ditemukan dalam keadaan selamat ada 21 orang dan yang ditemukan meninggal dunia 3 orang," ujar Kepala Basarnas Medan, Budiawan di Pelabuhan Tigaras, Selasa (26/6/2018).

Budiawan mengatakan, jumlah korban berkurang dari data sebelumnya 184 orang karena setelah dilakukan pendataan ulang ternyata ada nama korban secara lengkap dan nama panggilan semata.

"Tiga orang yang selamat namun belum membuat laporan adalah Poltak Saritua Sagala, Jenapia Aritonanh dan Reider Manalu. Mereka adalah nakhoda dan anak buah kapal (ABK) KM Sinar Bangun," jelasnya.

Menurutnya, proses pencarian terhadap korban yang dipastikan tenggelam setelah musibah KM Sinar Bangun setelah melaju dari Pelabuhan Simanindo menuju Pelabuhan Tigaras, masih dilakukan.

"Kita masih terus melakukan pencarian meski dalam pencarian itu belum ada menemukan korban di tengah perairan. Segala upaya akan terus dilakukan tim gabungan," sebutnya.(JP)



Sumber: Suara Pembaruan
Share this article :

Posting Komentar