Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Apani Tinjau Pilkada Serentak Merangin

Harap Berjalan Lancar, Aman, Tertib, Damai dan Bermartabat
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar. M.Hum yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Jambi Apani Saharuddin menyampaikan harapannya terkait Pilkada, baik di Kabupaten Merangin maupun di Kabupaten Kerinci dan Kota Jambi agar bisa terlaksana dengan lancar, aman, tertib, damai, dan bermartabat. Untuk itu, Asisten mengajak masyarakat dan seluruh pihak untuk sama-sama berusaha mewujudkan kondisi Pilkada yang diharapkan tersebut, demikian disampaikanya disaat peninjauan TPS di Bangko, Rabu (27/06/2018). Humas
Jambipos Online, Merangin- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Dr. Drs. H. Fachrori Umar. M.Hum yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Jambi Apani Saharuddin menyampaikan harapannya terkait Pilkada, baik di Kabupaten Merangin maupun di Kabupaten Kerinci dan Kota Jambi agar bisa terlaksana dengan lancar, aman, tertib, damai, dan bermartabat. Untuk itu, Asisten mengajak masyarakat dan seluruh pihak untuk sama-sama berusaha mewujudkan kondisi Pilkada yang diharapkan tersebut, demikian disampaikanya disaat peninjauan TPS di Bangko, Rabu (27/06/2018).

Dalam peninjauan tersebut turun langsung dari Dirjend OTDA Mendagri Padah Stepanus, Asisten I Sekda Provinsi Jambi, Bupati Merangin Al-Haris, Kodim Sarko Letkol. Kav Rohyat Happy Ariayanto, unsur forkompimda Kabupaten Merangin langsung menuju Pada TPS 05 Lingkungan Pulau Kemang Kelurahan Dusun Bangko dengan mata pilih 221 dan TPS 27, dilanjutkan di TPS 15 Merangin Baru Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko, TPS 04 Kelurahan Pematang Kandis Kecamatan Bangko dengan mata pilih 415.

Kemudian peninjauan di bagi dua kelompok, 1. Asisten dan Dirjen OTDA dan rombongan dipandu oleh Kepala Dinas Sospol Kabupaten Merangin Abdul Rozak. Kelompok 2. Bupati dan unsur forkompimda Kabupaten Merangin, 

Asiten dan rombongan melanjutkan peninjauan TPS 15 Desa Sungai Ulak dengan mata pilih 277, TPS 04 sungai Ulak dengan mata pilih 244, dilanjutkan meninjau TPS 02 Desa Mensango Kecamatan Tabir Lintas dengan mata pilih 323, TPS 01 Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas dengan mata pilih 381

Disela kunjungan tersebut Apani menjelaskan, dari sekian TPS yang dikunjungi sampai jam 10.00, Alhamdulilah berjalan dengan aman dan lancar dari pantauan tersebut masyarakat merangin belum sepenuhnya mengunakan hak pilihnya, hanya 40 persen saja yang sudah melaksanakan hak pilihnya.

"Untuk itu kita menghimbau masyarakat merangin agar mengunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuranainya," ucapa Apani

"Disini saya menghimbau semua panitia TPS agar menghimbau atau mengajak masyarakat untuk datang ke TPS-TPS yang sudah disediakan, untuk mengunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraninya dan juga perlu kita umumkan di masjid-masjid atau mushala agar masyarakat datang ke TPS terdekat." ujarnya.

"Bagi masyarakat yang belum mempergunakan hak pilihnya agar  datang ke TPS yang sudah ditentukan,” katanya.

“Dalam pelaksanaan pilkada yang sedang berlangsung berjalan dengan aman, damai diharapkan sampai penghitungan suara nanti berjalan dengan tertib dan damai,” ucapnya.

Usai meninjau TPS dilanjutkan menyaksikan  Pleace Call di ruang Rapat Bupati Merangin. (JP-Hms-Sapra Wintani/Lee)










Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar