Home » , » Surya Paloh: PAN Yang Paling Tahu Mengapa Tidak Diundang

Surya Paloh: PAN Yang Paling Tahu Mengapa Tidak Diundang

Written By jambipos-online on Rabu, 09 Mei 2018 | 10:46

Surya Paloh. ( Foto: Antara )
"Coba tanya ke PAN, hai saudara-saudara kita yang ada di PAN, mengapa tidak diundang rapat koalisi." 

Jambipos Online, Medan - Pertemuan para sekretaris jenderal (Sekjen) partai koalisi pendukung pemerintah telah digelar pada Senin (7/5/2018) di Kantor Sekretaris Kabinet. Dalam pertemuan, hanya Partai Amanat Nasional (PAN) yang tidak diundang. Padahal, PAN merupakan salah satu dari partai koalisi pendukung pemerintah.


Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menilai, hanya PAN yang mengetahui mengapa partai tersebut tidak diundang dalam rapat koalisi pendukung Jokowi.


"Yang paling tahu PAN, mengapa dia tidak diundang. Coba tanya ke PAN, hai saudara-saudara kita yang ada di PAN, mengapa tidak diundang rapat koalisi," kata Surya ketika dijumpai sesaat setelah pembukaan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Utara, Selasa (8/5/2018).

Ketika ditanya apakah tidak diundangnya PAN terkait dengan ketidakjelasan sikap PAN di koalisi pendukung pemerintahan, Surya mencoba melihat dari sisi lain.

"Kita harus hargai juga model-model sikap. Kan nggak semua harus sama. Dalam pemahaman kalau itu sebagai uji coba bagaimana memperkenalkan metode pendekatan dan daya approach dari institusi partai politik. Kalau itu prinsip dasarnya saya pikir itu sah," ucap Surya.

Seperti diketahui, selama ini sikap PAN sendiri tidak jelas di pemerintahan Jokowi. Di satu sisi menempatkan diri sebagai pendukung pemerintahan Jokowi, namun di sisi lain terus menyerang berbagai kebijakan pemerintah.

Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai Nasdem Provinsi Sumatera Utara, yang diikuti Surya Paloh merupakan rangkaian safari konsolidasi tahap IV di Pulau Sumatera. Safari konsolidasi Partai Nasdem dilakukan sekaligus untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Dalam Rakorwil hadir juga Ketua DPW Partai Nasdem Tengku Ery Nuradi, Calon Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Calon Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Ketua Garda Pemuda Nasdem Prananda Paloh, dan sejumlah calon bupati/walikota se-provinsi Sumatera Utara.

Partai Nasdem mengawali safari konsolidasi kader Tahap IV di Provinsi Bengkulu sejak Sabtu (5/5/2018). Kemudian disusul wilayah lainnya seperti Palembang dan Jambi.

Selain di Bengkulu, Palembang dan Jambi, Partai Nasdem juga akan melakukan safari konsolidasi di sejumlah kota lainnya di Sumatera, seperti Medan, Deli Serdang, Banda Aceh dan Pidie Jaya.(JP)



Share this article :

Posting Komentar