Home » , , » Plt Gubernur Jambi Minta Pilkada Serentak Jangan Ada Isu SARA

Plt Gubernur Jambi Minta Pilkada Serentak Jangan Ada Isu SARA

Written By jambipos-online on Selasa, 15 Mei 2018 | 16:18

Plt Gubernur Jambi Minta Pilkada Serentak Jangan Ada Isu SARA.Humas
Jambipos Online, Jambi-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, memimpin meminta pelaksanaan Pilkada serantak 27 Juni 2018 mendatang jangan ada mengusung isu SARA. Dia juga meminta Pilkada Serantak di Kerinci, Merangin dan Kota Jambi berjalan damai. Pilihan boleh beda, tapi persatuan dan kesatuan harus tetap dijaga.

Hal itu diungkapkan Fachrori Umar saat membuka Rapat Koordinasi Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Kerinci, Kabupaten Merangin serta Kota Jambi  yang akan diselenggarakan secara serentak pada tanggal 27 Juni 2018, Selasa (15/5/2018).

Rapat yang berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Jambi tersebut dihadiri Pjs. Bupati Kerinci Agus Sunaryo, Pjs. Bupati Merangin Husairi, Pjs. Walikota Jambi M. Fauzi, Forkopimda, KPUD, Bawaslu, serta pejabat terkait pemilu dari Kabupaten/Kota yang akan menyelenggarakan Pilkada.

Arahan Plt Gubernur Jambi menjadi poin penting hasil rapat koordinasi menjelang Pilkada serentak dimana Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota memfasilitasi kebutuhan KPU yang dibutuhkan sepanjang tidak dianggarkan di KPU.

Sosialisasi Pilkada kepada masyarakat sehingga partisipasi masyarakat untuk memilih lebih banyak. KPU dapat melaksanakan tahapan pilkada sesuai dengan yang telah ditetapkan yang dilaksanakan oleh personil penyelenggaraan yang  profesional dan  tidak memihak pada calon.

Bawaslu juga harus melakukan pengawasan yang  profesional dan berkeadilan dan lakukan penegakan aturan dan ketentuan sesuai aturan yang ada tanpa pilih kasih antara pasangan yang ada.

Aparat keamanan TNI-Polri TNI bersama meningkatkan pengamanan kondisi keamanan kelak dan saat ini. Karena masih menyisakan beberapa tahapan lagi yaitu kampanye, minggu tenang, pemungutan suara, dan penghitungan suara untuk tingkatkan pengamanan dan kewaspadaan akan gangguan agar tidak ada gangguan pada pilkada langsung.

Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar juga mengajak seluruh kontestan Pilkada di Jambi untuk siap dipilih rakyat dan siap tidak dipilih rakyat. Pilkada juga harus dijaga oleh masing-masing paslon agar tidak terjadi caos. (JP-Lee)









Share this article :

Posting Komentar