Home » , » Pencuri Isi Pohon Garu Asal Bungo, Ditanggkap Warga Mentawak Merangin

Pencuri Isi Pohon Garu Asal Bungo, Ditanggkap Warga Mentawak Merangin

Written By jambipos-online on Rabu, 30 Mei 2018 | 21:08

Satu diantaranya yang ditangkap warga, Erlis Bin Sofyan sempat mengadakan perlawanan kepada warga memakai sajam/ senjata tajam. Jampos/Bay
Jambipos Online, Merangin – Pak Trisno 45 tahun dan pak Suyanto 60 tahun Warga Desa Mentawak Kabupaten Merangin sudah berkali kali kehilangan isi pohon garu. Sebanyak 17 batang pada awal kejadian lebih kurang satu tahun belakangan ini, dan awal terbongkarnya aktivitas pencurian ini pada malam hari.

Salah satu warga yang mencurigai hal tersebut langsung memastikan orang yang tak dikenal masuk Desa Mentawak dengan membawa pancing ikan di sungai diam-diam pelaku menandai pohon garu supaya  mana yang pantas untuk di panen di malam harinya nanti.

Pada Rabu (30/05/2018) sekira Pukul 02.00 WIB, pak Trisno dan pak Suyanto bersama Warga Desa Mentawak mengintip aktifitas pencurian isi pohon garu tersebut di perkirakan 4 orang, salah satu mereka dapat ditangkap oleh warga dan tiga lain nya melarikan diri.

Satu diantaranya yang ditangkap warga, Erlis Bin Sofyan sempat mengadakan perlawanan kepada warga memakai sajam/ senjata tajam. Sehingga salah satu warga dapat menangkap pelaku dan mengoroknya sehingga babak belur.

Pelaku bersama Barang Bukti, Satu Unit sepeda Motor Suzuki Satria FU tanpa Nopol, Bong Alat guna hisap Narkoba Serbuk Kristal putih di duga Sabu sabu. Juga potongan garu sebelah sebanyak 30 gram.

Mendapat informasi dari Warganya Pabinsa, Koptu Suprapto Anggota Koramil 081 Tabir, Merangin langsung bergegas ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku untuk sementara dari amukan masa sebelum di serahkan ke pihak Polres Merangin. (JP-Bay)

Share this article :

Posting Komentar