Home » , » Pasar Indonesia Ikut Antar Redmi 5A Jadi Ponsel Terlaris

Pasar Indonesia Ikut Antar Redmi 5A Jadi Ponsel Terlaris

Written By jambipos-online on Rabu, 23 Mei 2018 | 09:40

Xiaomi Redmi 5A ( Foto: Beritasatu Photo/Herman ) 
Penjualan Redmi 5A di seluruh dunia diperkirakan mencapai 5,4 juta unit. Samsung Galaxy S9 Plus berada di urutan kedua dengan penjualan 5,3 juta unit.

Jambipos Online, Jakarta - Berdasarkan data yang dirilis lembaga riset Strategic Analytics, Xiaomi Redmi 5A merupakan smartphone Android paling laris sepanjang kuartal pertama 2018. Penjualannya di seluruh dunia diperkirakan mencapai 5,4 juta unit. Sementara Samsung Galaxy S9 Plus berada di urutan kedua dengan penjualan 5,3 juta unit.

Country Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi menyampaikan, tingginya penjualan Redmi 5A di seluruh dunia salah satunya dikontribusikan oleh pasar Indonesia yang merupakan pasar terpenting bagi Xiaomi selain Tiongkok dan India.

"Redmi 5A merupakan smartphone Android paling populer di seluruh dunia. Pasar Indonesia juga memberi kontribusi yang besar karena Mi Fans di Indonesia sangat mencintai Redmi 5A," kata Steven Shi, di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Meskipun telah diluncurkan sejak akhir 2017 lalu, Steven mengatakan sampai saat ini Xiaomi masih tetap menjual Redmi 5A di Indonesia untuk memenuhi permintaan yang masih tinggi terhadap ponsel kelas entry-level tersebut.

Redmi 5A dirilis pertama kali di Indonesia pada 20 Desember 2017. Dibanderol Rp 999.000 pada saat diluncurkan, Redmi 5A diklaim sebagai ponsel terbaik di kelasnya. Seperti penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 dengan RAM 2GB dan ROM 16GB, kamera utama 13MP dengan PDAF dan kamera depan 5MP, serta baterai berkapasitas 3.000mAh.

Perangkat ini juga dibekali MIUI 9 berbasis Android 7.1.2 (Nougat) yang memiliki beberapa fitur unik, di antaranya Mode Split Screen untuk melakukan dua aktivitas dalam satu layar, serta fitur Smart Photo Editing untuk menghilangkan beberapa objek dari hasil foto.

Vendor ponsel Tiongkok Xiaomi meluncurkan seri Redmi S terbaru yang menonjolkan kemampuan swafoto, Redmi S2. Dijuluki sebagai seri Redmi terbaik untuk swafoto, Redmi S2 memamerkan keunggulan kamera depan 16MP yang didukung oleh teknologi pixel binning dan fitur AI Beautify milik Xiaomi.
Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi menyampaikan, swafoto saat ini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia. Melihat hal ini, Xiaomi ingin menggunakan seri S untuk menjangkau orang-orang muda yang menyukai self-expression dan mau berbagi serta terhubung dengan orang lain.
"Redmi S2 adalah smartphone selfie terlengkap di kelasnya yang mampu menghasilkan superstar selfie setiap saat,” kata Steven Shi, di Jakarta, Selasa (22/5).
Tersedia dengan harga Rp 2.399.000, Redmi S2 juga hadir dengan kamera ganda AI 12MP + 5MP, serta memiliki layar full screen sebesar 5.99 inci dengan rasio 18:9 yang didukung oleh prosesor. Perangkat ini hadir dalam pilihan warna rose gold, gold, dan dark grey.

Flash sale Redmi S2 akan digelar pada tanggal 25 Mei pukul 12 siang secara eksklusif di Xiaomi Official Store Shopee. Redmi S2 juga akan tersedia secara offline di semua Authorized Mi Store pada tanggal yang sama. (JP)



Share this article :

Posting Komentar