Home » , » H Ivan Wirata: Pandangan Islam Tentang Wanita Setia

H Ivan Wirata: Pandangan Islam Tentang Wanita Setia

Written By jambipos-online on Senin, 07 Mei 2018 | 08:24

H Ivan Wirata dan Istri.
Jambipos Online-Pada artikel kali ini akan membahas mengenai ciri wanita setia menurut islam sekaligus sifat wanita yang tidak boleh dinikahi yang nantinya diulas lebih dalam sehingga bisa anda jadikan sebagai bahan referensi, yuk kita simak bersama – sama penjelasan berikut ini :

1. Sholehah

Wanita shalehah idaman pria sholeh sudah bisa dipastikan akan mampu menjaga kehormatan dirinya dan juga kehormatan suaminya bahkan ketika sang suami tidak ada di rumah. Kemudian selalu menjaga aib keluarga tanpa mengumbarnya kemana – mana. Sebaik – baiknya perhiasan yang ditemukan di dunia ini ialah seorang wanita yang sholehah. 

“Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa – apa yang diingini, yaitu wanita – wanita, anak – anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang – binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan disisi Allah – lah tempat kembali yang baik (surga). Harta yang melimpah ruah berupa emas dan perak, binatang peliharaan yang gemuk, anak – anak yang banyak menjadi hal yang disukai manusia.” (QS. Ali Imran : 14)

2. Amanah

Mempunyai sifat amanah atau dalam kata lain berarti dapat dipercaya, merupakan salah satu ciri yang ada dalam diri wanita setia. Wanita yang mempunyai sifat ini pasti akan mampu menjaga apa yang sudah diperintahkan suaminya padanya, selama yang diperintahkan itu masih dijalan Allah Swt. 

“Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyampaikan amanah kepada yang berhak menerimanya, dan (menyuruh kamu) apabila menetapkan hukum di antara manusia supaya kamu menetapkan dengan adil. Sesungguhnya Allah memberi pengajaran yang sebaik-baiknya kepadamu. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.” (QS. An Nisa : 58)

3. Jujur

Kejujuran memang menjadi modal dasar dari setiap hubungan. Wanita yang selalu menjunjung tinggi kejujuran sangat layak anda jadikan pendamping. Wanita yang seperti inilah nantinya akan mendampingi anda sepanjang masa. “Dan orang yang membawa kebenaran (Nabi Muhammad) dan membenarkannya, maka mereka itulah orang-orang yang bertakwa.” (QS. Az – Zumar : 33). (JP-FB)









Share this article :

Posting Komentar