Home » , » Rampage Berhasil Duduki Box Office

Rampage Berhasil Duduki Box Office

Written By jambipos-online on Senin, 16 April 2018 | 14:05

Poster film Rampage yang dibintangi Dwayne "The Rock" Johnson. ( Foto: Warner Bros ) 
Baru saja debut, film ini mampu mengeruk pendapatan US$ 35 juta di AS. Jawara minggu lalu A Quiet Place kini berada di posisi kedua. 

Jambipos Online, Los Angeles - Setelah Jumanji, kini film baru yang diperankan oleh Dwayne "The Rock" Johnson, Rampage, berhasil menduduki kursi teratas box office. Baru saja debut, film ini mampu mengeruk pendapatan US$ 35 juta atau (sekitar Rp 478,9 miliar) pada pekan pertama.

Tak hanya memiliki daya tarik yang kuat di pasar Amerika, di pasar dunia Rampage juga ternyata mendapat sambutan yang luar biasa. Di pasar internasional, film produksi Warner Bros ini tercatat menghasilkan pendapatan kotor US$ 114 juta atau (sekitar Rp 1,5 triliun) di 41 pasar internasional.

Menurut data, Tiongkok merupakan pasar terbesar untuk film yang diadaptasi dari game arcade di era 1980-an. Pada hari pertama Rampage, mampu menguasai 70 persen dari pendapatan lima film tertinggi di negara tersebut. Di sana Rampage menghasilkan US$ 25 juta atau (sekitar Rp 342 miliar).

Selain negeri Tirai Bambu, film garapan Brad Peyton ini juga secara umum menjadi film dengan pembukaan terbesar pada tahun ini di Thailand. Diberitakan Variety, Rampage menguasai 75 persen pendapatan lima film terbesar di box office Negeri Gajah Putih dengan pendapatan kotor US$ 639.000 atau (sekitar Rp 8,7 miliar) dari 597 layar.

Kekuatan Rampage membuktikan bahwa, meskipun cukup banyak tanggapan negatif dari para kritikus, nyatanya tak membuat penikmat film ini surut. Berdasarkan pendapat kritikus dalam situs review aggregator Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan penilaian sebesar 50 persen dari 164 ulasan. Dan mendapat rata-rata penilaian sebesar 5,3/10.

Hasil penilaian itu kemudian ditambah dengan kesan dari kritikus yang berada dalam laman Metacritic. Diketahui, dari 43 kritikus yang bersua dan hanya menghasilkan nilai 45 dari skala 100. Pun demikian, keadaan sebaliknya justru tertulis dalam laman CinemaScore. Rampage dipandang tak begitu buruk. Suara kritikus di laman ini mengeluarkan nilai “A-“.

Beranjak dari Rampage, jawara minggu lalu A Quiet Place kini berada di posisi kedua. Debut dengan pendapatan positif, film bergenre thriller ini mencapai US$ 50 juta atau sekitar (sekitar Rp 684 miliar). Sedangkan untuk penghasilan pada Jumat lalu, film garapan Brad Peyton ini mendapatkan keuntungan yang tak kalah tipis dengan Rampage, yaitu US$ 32,6 juta atau (sekitar Rp 446 miliar).

Pendapatan itu tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi rumah produksi Paramount. Perjalanan menuju US$ 100 juta dalam 10 hari semakin dekat. Selain itu, A Quite Place sendiri ternyata mampu bersanding menjadi nomor satu, membawahi empat film produksi Paramount tahun ini. Seperti, Sherlock Gnomes, Annahilation, Downsizing, dan Daddy’s Home 2.

Selain dua film di atas, kompetitor baru juga turut memanaskan persaingan box office Amerika Utara pada pekan ini. Truth or Dare yang juga memulai debutnya Jumat silam, bersama Rampage. Film ini mengantongi pendapatan USD 19,8 juta atau (sekitar Rp 270,9 miliar) dari 3.029 layar bioskop. Film berbujet rendah kolaborasi Universal dan Blumhouse itu berjalan sesuai dengan target pemilik modal yang mengeluarkan US$ 3,5 juta atau (sekitar Rp 47,8 miliar).

Sementara Ready Player One arahan Steven Spielberg diprediksi masih akan berada di peringkat keempat. Pada minggu ketiga pemutarannya, film tersebut diproyeksikan menghasilkan US$ 11 juta atau (sekitar Rp 150,5 miliar). Sehingga sepanjang 3 minggu, ia menghasilkan US$ 115 juta atau (sekitar Rp 1,5 triliun) di Amerika Utara, dan US$ 360 juta atau (sekitar Rp 4,9 triliun) di pasar internasional.

Dan peringkat lima terakhir nyatanya sudah tidak ditempati oleh Black Panther. Kini, diprediksi akan ditempati oleh Blockers. Film komedi yang didistribusikan oleh Universal tersebut diprediksi menghasilkan US$ 10 juta atau (sekitar Rp 136 miliar) sepanjang akhir pekan ini.

Berikut adalah daftar boxoffice minggu ini:

1. Rampage (2018) – US$ 34,5 juta

2. A Quite Place – US$ 32,6 juta

3. Truth or Dare – US$ 19 juta

4. Ready Player One – US$ 11,2 juta

5. Blockers – US$ 10,2 juta

6. Black Panther – US$ 5,3 juta

7. Isle of Dog – US$ 5 juta

8. I Can Only Imagine – US$ 3,8 juta

9. Tyler Perrry’s Acrimony – US$ 3,7 juta

10. Chappaquiddick –US$ 3 juta



Sumber: BeritaSatu.com
Share this article :

Posting Komentar