Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Pengguna Facebook di Indonesia 115 Juta

Facebook ( Foto: AFP ) 
Pengguna Facebook di Indonesia yang mengakses media sosial terbesar dunia itu setiap bulan lebih dari 115 juta orang. Dari total 1,36 miliar pengguna yang mengakses setiap hari seluruh dunia, sebanyak 86 persen berasal dari luar AS. 

Jambipos Online, Jakarta - Pengguna Facebook di Indonesia yang mengakses media sosial terbesar dunia itu setiap bulan lebih dari 115 juta orang, dari 2,07 miliar orang yang mengakses Facebook setiap bulan seluruh dunia. 

"Selama 14 tahun, perusahaan teknologi ini memiliki visi misi menghubungkan orang, sekarang yang sudah terkoneksi 1,36 miliar orang yang mengakses Facebook setiap hari," ucap Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia Ruben Hattari di Jakarta, Senin (2/4/2018).

Dari total 1,36 miliar pengguna yang mengakses setiap hari seluruh dunia, tutur Ruben, sebanyak 86 persen berasal dari luar AS.

Dengan menggemuknya pengguna Facebook kini, misinya pun berganti menjadi memberikan masyarakat Indonesia kemampuan untuk membangun komunitas dan membuat dunia menjadi lebih dekat.

"Facebook adalah platform agar bisa berinteraksi dan bertukar ide, fondasi memastikan berinteraksi berjalan sempurna, perlu menjaga keamanan komunitas kami," tutur Ruben.

Platform berlogo warna biru itu berupaya memastikan penggunanya merasa aman dengan mendorong sikap yang sopan dan bertanggung jawab sembari meningkatkan ekspresi diri dan saling berbagi.

Menyadari besarnya pengguna, Facebook juga mendorong peningkatan literasi digital dan literasi berita agar masyarakat memiliki bekal pengetahuan serta dapat membedakan antara fakta dan informasi palsu yang beredar di platform daring.

Ruben menuturkan pihaknya berkomitmen penuh dalam kemitraan dengan komunitas, organisasi nirlaba dan mitra media untuk meningkatkan literasi digital dan literasi berita bagi pengguna internet di Indonesia.

"Tujuan kami dalam kemitraan ini adalah menciptakan pengalaman yang lebih positif, autentik dan aman bagi 115 juta lebih pengguna Facebook di Indonesia setiap bulannya," tutur Ruben.(JP)



Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar