Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Festival Mancing Maksaira 2018 Pecahkan Rekor Muri

Festival Maksaira 2018 yang digelar oleh pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula yang terletak di provinsi Maluku Utara berhasil mencatatkan diri di Museum Rekor Indonesia (MURI). ( Foto: istimewa ) 
Festival ini menghadirkan 3.041 pemancing dari dalam dan luar negeri di Pantai Wai Pa. Ini menjadi rekor kedua untuk kabupaten tersebut setelah tahun 2015 mendapatkan rekor terbanyak membakar ikan. 

Jambipos Online, Kepulauan Sula, Malut - Festival Maksaira 2018 yang digelar oleh pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula di provinsi Maluku Utara berhasil mencatatkan diri di Museum Rekor Indonesia (Muri). Piagam penghargaan kepada Pemda Kabupaten Kepulauan Sula diberikan Muri atas catatan mengumpulkan 3.041 pemancing dari dalam dan luar negeri di Pantai Wai Pa, Sanana, Kepulauan Sula, Maluku Utara pada Minggu (15/4/2018) malam.

"Ini merupakan prestasi yang membanggakan sekaligus menjadi kehormatan yang besar bagi Pemerintah Kabupaten Sula dan juga bagi masyarakat di sini. Kami mendapat rekor Muri yakni jumlah pemancing ikan Kerapu terbanyak," ungkap Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara Hendrata Thes.

Ditambahkan Hendrata, keberhasilan mendapatkan penghargaan rekor Muri ini merupakan keberhasilan ke dua bagi kabupaten yang terletak diujung selatan provinsi Maluku Utara itu.

"Ini keberhasilan kedua bagi kami setelah tahun 2015 mendapatkan penghargaan Muri karena berhasil mengumpulkan warga untuk membakar ikan bersama-sama dengan membakar ikan sepanjang 15 Km. Ke depan kami akan teruskan untuk mengadakan Festival Maksaira ini sebagai upaya kita untuk memperkenalkan potensi pariwisata dis ini agar bisa seperti daerah wisata lainnya karena kami juga bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tambahnya.

"Dan acara ini juga sebagai penarik wisatawan datang karena di sini selain alamnya bagus, keindahan dan keramahtamahan masyarakatnya akan mampu mengangkat perekonomian masyarakat disini," tutupnya.(JP)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar