Home » , , , , » Zumi Zola Serukan Pilkada di Jambi Tanpa Konflik

Zumi Zola Serukan Pilkada di Jambi Tanpa Konflik

Written By jambipos-online on Senin, 05 Maret 2018 | 17:31

Gubernur Jambi H Zumi Zola.
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola menyerukan masyarakat di Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci untuk ikut menciptakan Pilkada Serentak 27 Juni 2018 bermartabat. Zola juga mengajak para tim relawan pasangan calon untuk tidak menyebar “hoax” terkait Paslon lain.

Hal itu diungkapkan Zumi Zola pada acara Silaturahmi Masyarakat Jambi dengan Tema “Besamo Membangun Jambi Melalui PemiluKADA yang Beradab” (Bersatu, Aman, Damai dan Bermartabat) di di Ballrom Hotel Novita Kota Jambi, Senin (5/3/2018).

Acara ini turut dihadiri seluruh Pimpinan Instansi Vertikal lingkup Provinsi Jambi, Ketua DPRD Jambi, Unsur Forkompimda seluruh Kabupaten/Kota, KPU, Banwaslu, Lembaga Adat, serta seluruh Timses dan para kandidat calon kepala daerah dari Kota Jambi, Kabupaten Merangin dan Kerinci.

Zola menyampaikan, semua pihak atau instansi terkait harus mempunyai komitmen yang sama untuk ciptakan suasana kondusif selama proses pilkada berlangsung. “Saya yakin akan berimbas positif pada Pilkada Tahun 2018 ini,” ujar Zola.

“Saya meminta kepada kawan media agar bisa menyampaikan berita – berita yang sejuk dan bukan provokatif atau membawa unsure SARA. Saya juga menghimbau untuk para ASN agar tidak boleh terjun atau ikut campur ke politik. Saya mengajak para ASN agar menjaga, kalau melanggar pasti ada sanksinya,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS MH sebagai inisiator acara ini menyampaikan bahwa dirinya mengajak para kandidat agar bisa menciptakan suasana aman dan tertip pada Pemilukada mendatang.

“Saya optimis pemilukada di Jambi kali ini aman dan beradap, menjaga kedamaian ini adalah tanggung jawab kita semua. Paslon harus siap dipilih dan siap tidak dipilih rakyat,” katanya.

Kata Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kerinci dalam rangka silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Kepala Daerah, Minggu (25/02/2018) lalu, Dia juga mengajak para audien yang hadir dalam silaturahmi untuk menjaga agar situasi di Kerinci, khususnya di Kota Sungaipenuh tetap kondusif. 

Brigjen Pol Muchlis meminta untuk para seluruh element masyarakat bersama-sama menjaga situasi tetap aman dan damai. Jangan sampai terprovokasi oleh orang-orang yang ingin memecah belah persatuan dan kedamaian di Kabupaten Kerinci ataupun Kota Sungaipenuh.

“Mari kita tunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa Kerinci, Merangin dan Kota Jambi aman, damai dan bermartabat,” kata Brigjen Pol Muchlis.

Brigjen Pol Muchlis meminta masing-masing kandidat dan para pendukungnya memegang teguh kesepakatan siap dipilih siap tidak dipilih yang sebelumnya pelaksanaan Pilkada sudah disepakati dan ditandatangani bersama dan berharap Pilkada damai.

Seperti diketahui, Kabupaten Kerinci menggelar Pilkada Kerinci anggal 27 Juni 2018 mendatang. Ada tiga pasang calon bupati dan wakil bupati Kerinci siap bertarung adalah Adirozal-Ami Taher, Monadi-Edison, dan Zainal Abidin-Arsal Apri. Sementara di Kabupaten Merangin juga ada tiga Pasangan Calon dan Kota Jambi dua Paslon (Fasha-maulana) dan (Sani- Izi). (JP-Lee)

Share this article :

Posting Komentar