Home » , , , » Zola Angggarkan Pembangunan Laboratorium SMAN 7 Kayu Aro

Zola Angggarkan Pembangunan Laboratorium SMAN 7 Kayu Aro

Written By jambipos-online on Selasa, 06 Maret 2018 | 19:16

Sagiyanto Akan Dijemput dan Dirawat di RS Raden Mattaher
Gubernur Jambi,H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA melakukan peninjauan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Kayo Aro Kabupaten Kerinci, Selasa (6/3/2018) pagi.
Jambipos Online, Kerinci- Gubernur Jambi,H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA melakukan peninjauan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Kayo Aro Kabupaten Kerinci, Selasa (6/3/2018) pagi. Saat melakukan peninjauan ke SMA Negeri 7 Kayu Aro, siswa siswi sedang menjalani ujian mid semester. Setelah melakukan peninjauan, Gubernur Zola memberikan motivasi kepada seluruh siswa agar lebih giat belajar dan menjauhi narkoba, serta menyikapi dengan bijak kemajuan teknologi yang saat ini telah berkembang sangat pesat.

Gubernur Jambi Zumi Zola kepada wartawan menyampaikan, kondisi SMA Negeri 7 Kayo Aro ini masih membutuhkan ruang kelas sebanyak 3 ruang kelas, karena SMA Negeri 7 Kayo Aro sendiri merupakan SMA yang paling banyak jumlah siswanya, ada sekitar 800 siswa. 

Zola mengatakan, pada tahun 2017, Pemerintah Provinsi Jambi telah menganggarkan pembangunan laboratorium untuk SMA Negeri 7 Kayo Aro, untuk mendukung peningkatan kualitas belajar dan mengajar di sekolah tersebut.



“Kita terus memperhatikan sekolah-sekolah dengan melakukan pembangunan secara bertahap, sesuai dengan anggaran yang ada, karena kita harus memperhatikan SMA/SMK se Provinsi Jambi. Rata rata, setiap SMA/SMK se Provinsi Jambi masih membutuhkan ruang kelas," tutur Zola.

Zola mengemukakan, program beasiswa dari Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2018 ini tetap berjalan, ada juga pelatihan Bahasa Inggris untuk seluruh SMA/SMK se Provinsi Jambi. Selain itu, tahun 2018 ini juga ada beasiswa untuk guru dan kepala sekolah SMA/SMK berprestasi.

“Pemerintah Provinsi Jambi segera mensosialisasikan kriteria-kriteria apa saja bagi guru dan kepala sekolah berprestasi ini. Beasiswa ini kita berikan, untuk mendorong semangat para guru dan kepala sekolah dalam memberikan pendidikan kepada siswanya," ujar Zola.

Dia mengungkapkan, selain beasiswa yang diberikan kepada guru dan epala sekolah berprestasi, Pemerintah Provinsi Jambi juga memberikan uang lauk pauk kepada guru-guru SMA/SMK Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Provinsi Jambi Tahun 2018 ini.

“Kita mencoba memberikan perhatian pada 2 aspek untuk SMA/SMK se Provinsi Jambi, pertama fasilitas pendidikan agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik, dan yang kedua adalah kesejahteraan dari tenaga pengajarnya, supaya para pengajar lebih bersemangat dalam memberikan pendidikan kepada anak muridnya," katanya.

Penderita Kanker Otak

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kerinci, Zumi Zola didampingi Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kerinci, Ir.Agus Sunaryo mengunjungi penderita kanker otak atas nama Sagiyanto (47), bertempat di Desa Gunung Labu Kecamatan Kayu Aro Barat Kabupaten Kerinci, Selasa (6/3/2018) sore.
Tujuan kunjungan Zola adalah untuk melihat langsung kondisi Sagiyanto yang sudah cukup lama berjuang menghadapi penyakit kanker otak, dan selanjutnya Sagiyanto akan dijemput untuk dirawat secara intens di Rumah Sakit Raden Mattaher Jambi.

Zola mengemukakan, Sagiyanto telah menderita kanker otak selama lebih kurang 4 tahun, selama ini hanya berobat di Kerinci saja dengan alat yang terbatas dan saat ini keadaannya semakin memburuk.

“Saya sudah sampaikan kepada keluarganya, nanti akan ada ambulans yang datang menjemput untuk segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi demi mendapatkan perawatan yang lebih intensif. Kita ada dokter ahli bedah yang juga ahli syaraf yaitu dokter Apriyanto, nantinya akan diperiksa lebih lanjut," ujar Zola.

Zola menjelaskan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat serius dalam menangani kasus-kasus seperti ini, untuk membantu masyarakat Jambi. 

"Kasus seperti ini akan cepat kita tangani. Jika tidak bisa ditangani, maka kita akan segera melakukam rujukan ke Jakarta dan biaya akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Jambi," sebutnya.

Gubernur Zola juga memberikan bantuan secara pribadi kepada Sagiyono. Kakak dari Sagiyono, Sumarno (52) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi, khususnya kepada Gubernur Zola yang telah mengunjungi dan memberikan perhatian kepada adiknya.(JP-Hms)

Share this article :

Posting Komentar