Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


Sekitar 800 Siswa SMA 7 Kerinci Tetap Mengidolakan Zumi Zola

Siswa SMA 7 Kayo Aro Kerinci berswafoto dengan Gubernur Jambi H Zumi Zola saat meninjau sekolah mereka Selasa (6/3/2018). Photo: Humas
Jambipos Online, Kerinci-Sekitar 800 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Kayo Aro, Kabupaten Kerinci tetap mengidolakan Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi yang ramah dan pro rakyat. Zumi Zola juga tetap menjadi inispirasi siswa sekolah itu sebagai pemimpin muda yang tetap komitmen dalam pendidikan dan ekonomi masyarakat.

Hal itu tampak dari antusiasnya ratusan siswa SMA 7 Kayo Aro Kerinci yang ingin berswafoto dengan Gubernur Jambi H Zumi Zola saat meninjau sekolah mereka Selasa (6/3/2018). 

Lastri, seorang siswa SMA 7 Kayu Aro mengungkapkan, kalau dirinya bangga memiliki gubernur seperti Zumi Zola. Bagi Lastri, Zumi Zola adalah ispirasi sebagi pemimpin muda yang sangat disukai masyarakatnya. 

Hal senada juga diutarakan Irwanto, juga siswa SMA 7 Kayu Aro. Menurutnya, Gubernur Jambi Zumi Zola hingga kini masih tetap jadi idola pelajar. Selain orangnya ramah dan ganteng, juga sangat dekat dengan rakyatnya.

Pada peninjauan itu, Zumi Zola juga memberikan motivasi kepada siswa siswi yang sedang menjalani ujian mid semester. Zola juga mengajak seluruh siswa agar lebih giat belajar dan menjauhi narkoba, serta menyikapi dengan bijak kemajuan teknologi yang saat ini telah berkembang sangat pesat.

Kondisi SMA Negeri 7 Kayo Aro ini masih membutuhkan ruang kelas sebanyak 3 ruang kelas, karena SMA Negeri 7 Kayo Aro sendiri merupakan SMA yang paling banyak jumlah siswanya, ada sekitar 800 siswa. 

Zola mengatakan, pada tahun 2017, Pemerintah Provinsi Jambi telah menganggarkan pembangunan laboratorium untuk SMA Negeri 7 Kayo Aro, untuk mendukung peningkatan kualitas belajar dan mengajar di sekolah tersebut.

“Kita terus memperhatikan sekolah-sekolah dengan melakukan pembangunan secara bertahap, sesuai dengan anggaran yang ada, karena kita harus memperhatikan SMA/SMK se Provinsi Jambi. Rata rata, setiap SMA/SMK se Provinsi Jambi masih membutuhkan ruang kelas," tutur Zola.

Zola mengemukakan, program beasiswa dari Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 2018 ini tetap berjalan, ada juga pelatihan Bahasa Inggris untuk seluruh SMA/SMK se Provinsi Jambi. Selain itu, tahun 2018 ini juga ada beasiswa untuk guru dan kepala sekolah SMA/SMK berprestasi.

“Pemerintah Provinsi Jambi segera mensosialisasikan kriteria-kriteria apa saja bagi guru dan kepala sekolah berprestasi ini. Beasiswa ini kita berikan, untuk mendorong semangat para guru dan kepala sekolah dalam memberikan pendidikan kepada siswanya," ujar Zola.

Dia mengungkapkan, selain beasiswa yang diberikan kepada guru dan epala sekolah berprestasi, Pemerintah Provinsi Jambi juga memberikan uang lauk pauk kepada guru-guru SMA/SMK Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Provinsi Jambi Tahun 2018 ini.

“Kita mencoba memberikan perhatian pada 2 aspek untuk SMA/SMK se Provinsi Jambi, pertama fasilitas pendidikan agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik, dan yang kedua adalah kesejahteraan dari tenaga pengajarnya, supaya para pengajar lebih bersemangat dalam memberikan pendidikan kepada anak muridnya," katanya.(JP-03)









Siswa SMA 7 Kayo Aro Kerinci berswafoto dengan Gubernur Jambi H Zumi Zola saat meninjau sekolah mereka Selasa (6/3/2018). Photo: Humas




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar