Home » , » Melalui POTAS, Wagub Harap PTA dan PA Lebih Pererat Tali Silaturahmi

Melalui POTAS, Wagub Harap PTA dan PA Lebih Pererat Tali Silaturahmi

Written By jambipos-online on Senin, 19 Maret 2018 | 14:35

Wagub Jambi Potong Tumpeng HUT Ke 65 IKAHI.
Jambipos Online, Jambi-Wakil Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum membuka secara resmi Pekan Olahraga Terbatas (Potas) Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 25 Pengadilan Tinggi Agama Jambi dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65 Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI), bertempat di Kantor Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Kota Baru Jambi , Jum’at (16/3/2018).

Wagub mengharapkan, melalui Pekan Olahraga Terbatas (Potas) ini bisa lebih mempererat tali silahturahmi antar pegawai Pengadilan Tinggi Agama (PTA) dan pegawai Pengadilan Agama (PA) yang ada di Provinsi Jambi.

“Jadikan acara ini sebagai ajang silahturahmi diantara kalian, sehingga bisa lebih saling mengenal antar pegawai Pengadilan Tinggi Agama dan pegawai Pengadilan Agama yang ada di Provinsi Jambi dan membangun rasa kekeluargaan diantara para pegawai,” ujar Wagub.

Wagub mengemukakan, selain sebagai ajang silahturahmi diantara para pegawai di lingkup Pengadilan Tinggi Agama dan Pengadilan Agama se Provinsi Jambi, acara ini juga diharapkan bisa menambah semangat para pegawai dalam melaksanakan pekerjaan sehari hari.

“Jangan jadikan pekerjaan sehari hari menjadi beban bagi kita semua. Laksanakan pekerjaan itu dengan hati yang ikhlas, semoga dengan adanya acara ini bisa lebih memberikan motivasi dalam melakasanakan pekerjaan sehari hari,” tutur Wagub.

Lebih lanjut, Wagub mengucapkan selamat bertanding untuk seluruh peserta dan berpesan kepada semuanya untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas, jangan ada yang berbuat curang demi meraih kemenangan, sehingga acara ini bisa berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi, Drs.H.Mukhlis,SH,M.Hum menyampaikan, Pekan Olahraga Terbatas (POTAS) ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke 25 Pengadilan Tinggi Agama Jambi dan HUT ke 65 Ikatan Hakim Indonesia. Peserta merupakan pegawai dari Pengadilan Tinggi Agama Jambi dan Pengadilan Agama se Provinsi Jambi.

“Acara ini bukanlah untuk pertama kalinya, tetapi merupakan kebiasaan yang sudah dilaksanakan setiap tahunnya, sehingga dalam acara ini memperebutkan piala bergilir. Untuk tahun 2017, piala bergilir diraih oleh Pengadilan Agama Muara Bulian,” ujar Mukhlis.

Mukhlis mengatakan, olahraga yang dipertandingkan adalah bola voli, tenis dan catur, serta sebagai hiburan juga dipertandingkan domino. Selain pekan olahraga yang dilaksanakan dari tanggal 15 s/d 17 Maret 2018, dalam rangka HUT ke 25, Pengadilan Tinggi Agama Jambi mengadakan lomba implementasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), lomba akurasi laporan bulanan, lomba laporan kinerja instansi Pemerintah, lomba laporan realisasi anggaran, dan yang terakhir adalah lomba laporan rekonsiliasi SAIBA dan BMN.

“Lomba lomba yang diselenggarakan bertujuan untuk memperkuat rasa kekeluargaan dan silahturahmi antar pegawai Pengadilan Tinggi Agama Jambi dan Pengadilan Agama se Provinsi Jambi, serta memberikan motivasi bagi seluruh pegawai dalam melaksanakan pekerjaan sehari hari,” kata Mukhlis.(JP-Hms) 







Share this article :

Posting Komentar