Home » , , » Buku di SDN 204 Desa Pangkalan Jambi Terendam Banjir

Buku di SDN 204 Desa Pangkalan Jambi Terendam Banjir

Written By jambipos-online on Senin, 12 Maret 2018 | 13:54

Buku di SDN 204 Desa Pangkalan Jambi Terendam Banjir
Jambipos Online, Merangin-Sekolah SDN 204 Desa Kecaman Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin tergenang air kolam milik warga yang mengakibatkan semua buku-buku basah dan harus dijemur.

Kepala SDN 204, Basril Abas di kontornya mengatakan sekolah kami cukup untuk ruang belajar saja. Jadi semua buku  IPS, Matikmatika, IPA, Agama, Penjas disimpan di perumahan kepala sekolah yang lama.

Menurutnya, pembangunan sekolah ini dibangun pada Januari 1981 lalu. Hingga kini belum ada pembangungan kantor perpustakaan.

“Sekaligus saya sampaikan ke dinas pendidikan kabupaten nyatanya tak ada direspon oleh Pemkab Merangin. Harapan saya pemerinta agar segera bangun kantor perpustakaan supaya buku sebagai aset tersimpan rapi,” katanya. 

Saat ditanya berapa jumlah siswa dia jawab sebanyak 14 orang berapa guru yang PNS cuma 4 orang selainnya masih honor.  Berapa jumlah siswa 60 orang. 

Kades Desa Baru  Zarfan Efendi  (31) dijumpai dikediammannya mengatakan, ada kolam warga yang tinggi letaknya dari sekolah. Airnya melimpah ke sekolah semua buku dah basah. Kerena tidak ada pembuangan air nya. 

Dia menggatakan akan panggil pemilik kolam itu. Biar dia buat saluran air ke sungai. Kalau datang hujan biar tidak mengalir ke sekolah. (JP-Yah)






Share this article :

Posting Komentar