Home » , , » Pilkada, Kapolda Jambi Ajak Masyarakat Kerinci Jangan Mudah Tersulut Provokasi

Pilkada, Kapolda Jambi Ajak Masyarakat Kerinci Jangan Mudah Tersulut Provokasi

Written By jambipos-online on Senin, 26 Februari 2018 | 17:32

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS MH saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kerinci dalam rangka silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Kepala Daerah, Minggu (25/02/2018). IST
Jambipos Online, Kerinci-Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS MH meminta elemen masyarakat Kabupaten Kerinci jangan mudah tersulut provokasi selama masa Pilkada 2018. Kapolda juga meminta agar seluruh masyarakat tetap menjaga ketertiban dan kedamaian selama proses Pilkada. Karena slogan Pilkada adalah siap dipilih rakyat dan siap tidak dipilih rakyat.

Hal itu diungkapkan Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS MH saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kerinci dalam rangka silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Kepala Daerah, Minggu (25/02/2018).

Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kerinci, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS menggelar silaturahmi bersama Plt Bupati Kerinci, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan 3 Pasangan Calon Bupati Kerinci.
Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS MH saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kerinci dalam rangka silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Kepala Daerah, Minggu (25/02/2018). IST
Brigjen Pol Muchlis AS menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci dan para Tokoh Agama serta tokoh masyarakat atas sambutannya yang cukup baik.

Kapolda Jambi mengajak para audien yang hadir dalam silaturahmi untuk menjaga agar situasi di Kerinci, khususnya di Kota Sungaipenuh tetap kondusif. “Mengingat saat ini memasuki tahun pilkada dan Kabupaten Kerinci sebentar lagi akan menggelar Pilkada,” kata Brigjen Pol Muchlis.

Brigjen Pol Muchlis meminta untuk para seluruh element masyarakat bersama-sama menjaga situasi tetap aman dan damai. Jangan sampai terprovokasi oleh orang-orang yang ingin memecah belah persatuan dan kedamaian di Kabupaten Kerinci ataupun Kota Sungaipenuh.

“Mari kita tunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa Kerinci aman, damai dan bermartabat,” ajak Brigjen Pol Muchlis, juga mengingatkan agar semua pihak yang bertarung dalam Pilkada Kerinci menerima apapun hasil perhitungan yang dikeluarkan oleh KPU.

Brigjen Pol Muchlis meminta masing-masing kandidat dan para pendukungnya memegang teguh kesepakatan siap menang siap kalah yang sebelumnya pelaksanaan Pilkada sudah disepakati dan ditandatangani bersama dan berharap Pilkada damai, siap menang dan siap kalah tersebut membuat para peserta Pilkada dan simpatisannya bisa menahan diri.

Untuk diketahui, Kabupaten kerinci menggelar pilkada Kerinci pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. Tiga pasang calon bupati dan wakil bupati kerinci siap bertarung adalah Adirozal-Ami Taher, Monadi-Edison, dan Zainal Abidin-Arsal Apri.

Kepastian ini diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kerinci Senin (12/2/2018), menggelar pleno penetapan pasangan calon. Dalam pleno tersebut KPU menyatakan berkas ketiga pasangan calon lengkap dan memenuhi syarat untuk maju di Pilkada Kerinci.(JP-04)



Share this article :

Posting Komentar