Home » » Kambing Hitam dan Introspeksi Diri

Kambing Hitam dan Introspeksi Diri

Written By jambipos-online on Tuesday, February 6, 2018 | 06:01

Asad Isma .FB
Oleh: Asad Isma 

Jambipos Online-Menyikapi Operasi Tangkat Tangan (OTT) yang dilakukan Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus pembahasan APBD Provinsi Jambi hingga ditetapkan sebagai tersangka, Gubernur Jambi selalu memberi pernyataan positif yakni menghormati proses hukum yang dilakukan KPK. Dan Gubernur Jambi tetap gentlemen tampil di publik dan tidak menghindar dari media.

Secara pribadi saya memberi apresiasi atas sikap Gubernur diatas. Dan siapapun kita, secara pribadi tidak ada yang ingin tersandung masalah, apalagi masalah hukum. Namun karena ini sudah terjadi, maka sebagai warga negara yang baik mari kita sebagai warga Jambi mendukung sikap Gubernur menghormati proses hukum tersebut. 

Dan tentunya, sebagai orang yang beriman, ada baiknya kawan-kawan yang berada dilingkaran dekat dengan Gubernur, untuk selalu mensupport Gubernur, agar secara pribadi bisa tegar menghadapi musibah dan ujian ini. Orang yang beriman akan berserah diri kepada Allah sebagai satu satunya menjadi tempat kita mengadu .

Namun dua hari terakhir, ada upaya sahabat-sahabat yang merasa dekat dengan gubernur, berusaha menggiring opini, bahwa kasus yang menimpa gubernur adalah efek dari dendam politik, skenario rezim untuk menyingkirkan kader potensial partai yang dianggap kritis terhadap presiden, dan berusaha menarik kasus ini kedalam suasana emosi bela Islam 212.

Pembelaan sahabat-sahabat lingkaran dekat gubernur itu sah sah saja, sebagai ungkapan dan bentuk kecintaan pendukung kepad beliau. Namun dari sisi strategi pembelaan, ini tidak baik, karena bukannya mempersempit lapangan perang, justru memperlebar dan memperbanyak barisan orang orang tidak simpatik. 

Yang awalnya prihatin atas kasus yang menimpa gubernur, menjadi tersulut dan terprovokasi. Lebih baik gerakan simpatik, tidak perlu menyerang orang-orang yang selama ini bersikap kritis terhadap pemprov.

Kita tidak perlu emosional dalam membela, tidak perlu nembuat pernyataan yang provokatif, tidak perlu mencari kambing hitam. Kita dukung gubernur supaya beliau sekeluarga sabar dan tegar menggadapi proses hukum ini sebagai bagian ujian dari Allah SWT.

Cara terbaik, doakan gubernur agar sehat selalu. Mari ambil pelajaran dan hikmah, karena kita tidak pernah tahu rencana Tuhan atas diri beliau juga diri kita semuanya. Semoga Provinsi Jambi aman dan damai.(JP-Sumber FB Asad Isma)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos