Home » » H Husairi Buka Musda AMAN Bathin Pengulu

H Husairi Buka Musda AMAN Bathin Pengulu

Written By jambipos-online on Senin, 26 Februari 2018 | 14:57

H Husairi Buka Musda AMAN Bathin Pengulu
Jambipos Online, Merangin-Pejabat sementara (Pjs) Bupati Merangin H Husairi membuka musyawarah daerah (Musda) II Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) daerah Bathin Pengulu, Jumat (23/2/2018).

Musda yang diikuti para pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi dari Kabupaten Bungo, Merangin dan Sarolangun itu berlangsung sukses di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi Kabupaten Merangin kawasan Islamic Center.

Pjs Bupati Merangin sangat memberikan apresiasi terhadap Musda II AMAN yang  digelar di Kabupaten Merangin. “Atas nama pemerintahdaerah dan masyarakat Merangin, saya sangat mendukung sekali kegiatan ini,’’ujar H Husairi.

Keberadaan AMAN ini terang H Husairi, sangat membantu pemerintah daerah dalam menghidupkan adat istiadat di tengah-tengah masyarkat. Sehingga dalam bermasyarakat selalu berpegang kepada adat.

Kehidupan beradat istiadat lanjut H Husairi, harus terus dijaga, sehingga sampai anak cucu nanti kehidupan beradat istiadat itu tidak akan luntur ditelan jaman. Diakui H Husairi, generasi muda saat ini sudah mulai lupa adat istiadat orang tuanya.

Kondisi itu jika terus dibiarkan akan berdampak tidak baik. Oleh karena itu, kehidupan beradat istiadat tersebut harus terus lestarikan sepanjang zaman. “Banyak budya kita yang sudah luntur,’’jelasnya.

Pada Musda II AMAN yang bertema “Sikap bersama untuk komitmen perjuangan kemendirian masyarakat adat yang berdaulat, mandiri dan martabat menuju Rakernas Aman 2018" itu, hadir Ketua LAM Merangin Abdullah Gemuk dan pengurus LAM lainnya.(JP-Yah)

Share this article :

Posting Komentar