Home » , , » Zola Minta Material Tulisan Tugu Juang Memakai Material Kekinian

Zola Minta Material Tulisan Tugu Juang Memakai Material Kekinian

Written By jambipos-online on Rabu, 24 Januari 2018 | 22:17

Gubernur Jambi H Zumi Zola saat memperhatikan material tulisan “Tugu Juang”  yang belum memuaskan. Humas
Jambipos Online, Jambi-Gubernur Jambi H Zumi Zola meminta material tulisan “Tugu Juang” memakai material kekinian, bukan material adukan semen biasa. Namun material yang gunakan menggunakan material kekinian semacam logam sehingga indah dipandang mata.

Hal itu terungkap saat Zumi Zola didampingi pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Jambi meninjau proses pembangunan Taman Tugu Juang di Simpang III Sipin Jambi, Rabu (24/1/2018). Saat peninjauan itu, Zola menemukan tulisan “Tugu Juang” sudah ada yang retak.

“Tugu Juang bukan sembarangan taman yang kita buat ini ada nilai kebanggaan juga nilai perjuangan. Keberadaan Tugu Juang menjadi simbol perjuangan rakyat Jambi saat melawan penjajahan yang saat ini kembali ditata menjadi lebih menarik serta asri. Taman-taman kita buat lebih indah, lebih rindang ada gazebo tempat duduk saat pagi tidak cepat panas begitu juga sore agar masyarakat nyaman berada di sini," kata Zola. 
Gubernur Jambi H Zumi Zola didampingi pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Jambi meninjau proses pembangunan Taman Tugu Juang di Simpang III Sipin Jambi, Rabu (24/1/2018). Humas
Gubernur Jambi Zumi Zola yang juga didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Sherrin Tharia Zola menyusuri jalan setapak yang membelah Taman Tugu Juang dibangun untuk kenyamanan masyarakat yang berkunjung.

“Lingkaran taman sepanjang 600 meter, bagi saya taman ini belum nyaman dan diminta dapat segera dibangun (dilanjutkan pembangunannya) tahun 2018  sesuai dengan perencanaan,” kata Zola. 

Rencana pembangunan gedung serta tempat khusus galeri seni bagi generasi muda akan dikerjakan tahun 2018. "Gedung semacam museum foto-foto perjuangan sejarah tentang Jambi dan nanti ada gedung tersendiri untuk anak muda memamerkan hasil karya seni dengan anggaran dana dua miliar,” katanya.

Zola berpesan pembangunan taman, rumput, serta fasilitas kebersihan menjadi prioritas agar masyarakat semakin nyaman untuk berada di Tugu Juang. “Bangun fasilitas umum dan sama-sama dirawat kebersihan seperti makan kacang bawa plastik sendiri dan kita telah siapkan tong sampah,” sebutnya.

Anggaran Rp 5,1 Miliar

Sebelumnya, Gubernur Jambi Zumi Zola  dan istri, Sherin Tharia Zumi Zola meninjau lokasi Taman Tugu Juang, Kota Jambi Selasa (17/1/2017) silam. Saat itu PU Provinsi Jambi memulai rencana membangun ruang terbuka hijau (RTH) serta dilengkapi gedung teater di Tugu Juang yang berlokasi di Simpang III Sipin Kelurahan Slamet dengan luas lahan 6.875 M.
Gubernur Jambi Zumi Zola didampingi Kabid Cipta Karya Dinas PU Provinsi Jambi Ir Tetap Sinulingga saat meninjau lokasi Taman Tugu Juang, Kota Jambi, Selasa (17/1/2017). PU Provinsi Jambi berencana akan membangun ruang terbuka hijau (RTH) serta dilengkapi gedung teater dengan anggaran Rp 5,1 Miliar dengan dana APBD Provinsi yang akan dilaksanakan tahun 2017 lalu. Dok Jampos

Pembangunan itu dianggarkan dengan dana Rp 5,1 Miliar dengan dana APBD Provinsi dilaksanakan tahun 2017 ini. Taman Anggrek, bangun gedung teater juga taman hijau rencana dibangun sebagai tempat wisata dengan ciri khas patung pejuang Jambi. Tanda simbol perjuangan rakyat Jambi.

Sementara Kabid Cipta Karya Dinas PU Provinsi Jambi Ir Tetap Sinulingga saat ikut mendampingi Gubernur Jambi Zola saat itu mengatakan, pembangunan ruang terbuka hijau juga merupakan program prioritas dari Bidang Cipta Karya PU Provinsi Jambi di Provinsi Jambi.(JP-Lee)

Berita Terkait




Share this article :

Posting Komentar