Home » , , , » PU Provinsi Bangun Plaza Terbuka Untuk Umum di Tugu Juang

PU Provinsi Bangun Plaza Terbuka Untuk Umum di Tugu Juang

Written By jambipos-online on Thursday, January 19, 2017 | 08:35


Desaing Kawasan Tugu Juang Kota Jambi.


Desaing Kawasan Tugu Juang Kota Jambi.

Gubernur Jambi Zumi Zola Zola (Z3) didampingi Kabid Cipta Karya Dinas PU Provinsi Jambi Ir Tetap Sinulingga saat meninjau lokasi Taman Tugu Juang, Kota Jambi, Selasa (17/1/2017). PU Provinsi Jambi berencana akan membangun ruang terbuka hijau (RTH) serta dilengkapi gedung teater dengan anggaran Rp 5,1 Miliar dengan dana APBD Provinsi yang akan dilaksanakan tahun 2017 ini.
Jambipos Online, Jambi-Kepala Dinas PU Provinsi Jambi Dodi Irawan melalui Kabid Cipta Karya Dinas PU Provinsi Jambi Ir Tetap Sinulingga menyebutkan, di kawasan Taman Tugu Juang, Kota Jambi akan dibangun Plaza Terbuka untuk masyarakat umum. Dan rencana itu sudah disetujui Gubernur Jambi H Zumi Zola dan telah melihat lokasi.

Menurut Tetap Sinulingga, PU Provinsi Jambi berencana akan membangun ruang terbuka hijau (RTH) serta dilengkapi gedung teater. Pembangunan ini berlokasi di Simpang III Sipin Kelurahan Slamet dengan luas lahan 6.875 M.

“Pembangunan ini akan dianggarkan dengan dana Rp 5,1 Miliar dengan dana APBD Provinsi yang akan dilaksanakan tahun 2017 ini. Selanjutnya Taman Anggrek juga akan diprioritaskan pembangunannya tahun ini. Nantinya di Taman Tugu Juang ini kita akan bangun gedung teater juga taman hijau. Taman Hijau Tugu Juang ini akan dijadikan tempat wisata dengan ciri khas patung pejuang Jambi. Tanda simbol perjuangan rakyat Jambi,” kata Tetap Sinulingga.

Menurut Tetap Sinulingga, PU Pemerintah Provinsi Jambi merenovasi Tugu Juang juga dibangun Plaza terbuka agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Juga akan dibangun Kolam renang Fountain dan Amphiteater , selain itu dikawasan ini akan didirikan juga Bangunan Galery, Plaza seni dan Area Kuliner.

Disebutkan, Gubernur Jambi Zumi Zola juga sudah menyetui rencana merehap kembali Tugu Juang dan akan dijadikan Taman Wisata Provinsi Jambi. “Kita ingin memperbaiki, ingin lebih menata supaya lebih nyaman untuk masyarakat, kita sudah menganggarkan Rp 5,1 miliar untuk difasilitasnya,” kata Tetap Sinulingga.

Menurut Tetap Sinulingga, selama ini Tugu Juang kurang terawat. Maka dari itu di area ini akan disiapkan galeri  nantinya. “Kemudian kulinernya kita adakan juga, kita lihat para pedagang kalau mlam penuh sekali, kita tatarkan tempat ini supaya terlihat rapi,” katanya.

Di kawasan Tugu Juang juga akan dibangun tempat untuk masyarakat yang ingin senam pagi. “Jadi kita betul – betul memanfaatkan lahan yang ada ini dan Insaallah Tugu Juang ini akan menjadi icon, salah satunya di Kota Jambi,” katanya. (ADV/Lee)
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos