Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Widget HTML

 


SK CPNS Kemenkumham Provinsi Jambi Diserahkan

Tagor : Jangan Dekati Hal-hal yang Melanggar Hukum 
Jambipos Online, Jambi-Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi menyerahkan SK CPNS kepada para peserta yang lulus seleksi CPNS Kemenkumham tahun 2017. Penyerahan SK CPNS Kemenkumham diberikan kepada 59 orang dari SLTA dan sarjana berjumlah 342 orang. Acara yang dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (22/1/2018) dan dihadiri yaitu Plt Asisten III Sekda Provinsi Jambi, Ir H Tagor Mulia Nasution,MM. Tampak hadir juga Walikota Jambi, Dr H Syarief Fasya,ME, Forkopimda, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Jambi Bambang Palasara dan pejabat Kemenkumham lainnya.

Selain penyerahan SK CPNS diisi juga dengan pembekalan orientasi CPNS Kemenkumham dengan tujuan memberikan pembekalan terkait pengenalan organisasi, tugas dan fungsi Kemenkumham, membentuk karakter calon pegawai negeri sipil yang disiplin dan berintegritas, memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang Kementerian Hukum dan HAM,  serta membentuk sumber daya manusia yang berintegritas, beretika mora,l dan profesional dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam sambutannya, Plt.Asisten III Sekda Provinsi Jambi, Ir.H.Tagor Mulia Nasution,MM menyatakan bahwa para CPNS yang hari ini mendapatkan SK CPNS ini telah melalui proses yang sangat ketat transparan dan akuntabel.

“Pada pagi hari ini akan diserahkan SK untuk CPNS di Kementerian Hukum dan HAM, untuk itu kami mengucapkan selamat atas prestasi yang diterima menjadi CPNS di Kementerian Hukum dan HAM, tentunya masuk dalam jajaran  untuk membantu Pemerintah Provinsi Jambi beserta 11 kabupaten/kota untuk lebih mempercepat pembangunan di Provinsi Jambi," ujar Tagor.

Tagor menjelaskan  bahwa seluruh rangkaian yang telah dilalui tentu akan menjadi kebanggaan bagi keluarga.  "Capain saat ini menjadi kebanggaan bagi anak-anak sekalian, tetapi dengan tugas ini ada kepercayaan untuk menjalankan tugas-tugas negara, tanggung jawabnya begitu berat dan tanggung jawab itu tentunya ada hak dan kewajiban, tetapi dituntut tanggung jawab yang sangat berat seperti disampaikan oleh Kakanwil bahwasanya ke depan ini tidak ada tawar-menawar, contoh sudah diberikan Kakanwil dengan menandatangani SK pemberhentian pegawai negeri CPNS  tidak  taat hukum," ungkap Tagor.

Sekarang ini, lanjut Tagor, disamping godaan yang berbentuk uang ada hal yang sangat berat adalah godaan narkoba baik sebagai pemakai, pengedar, dan bandar.

“Anak-anak kami mungkin mendengar dan membaca di media, godaan yang sangat besar di Lapas bukan rahasia umum lagi termasuk Jambi dan sangat besar adalah peredaran narkoba. Oleh karena itu, kami meminta betul-betul kepada anak-anak kami CPNS ini supaya betul-betul menghindarkan dirinya dari godaan-godaan tersebut, khususnya narkoba baik sebagai pemakai pengedar apalagi bandar. Jangan sekali-sekali terpengaruh, jangan sekali-sekali mendekati hal-hal seperti itu, begitu juga godaan-godaan yang lain seperti godaan-godaan uang," ujarnya.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Jambi, Bambang Palasara dalam sambutannya menyatakan bahwa hari ini puncak dari rangkaian penerimaan CPNS Kemenkumham yang nanti pada saatnya secara simbolis SK akan diterima oleh Asisten III didampingi oleh Walikota.

“Selain kebanggaan dan kebahagiaan, tugas tantangan dan kewajibanmu menghadang saudara-saudara sebagai aparat di Kementerian Hukum dan HAM. Sekarang eranya globalisasi, sekarang tidak ada yang bisa ditutup-tutupi jadi tidak ada lagi mau toleransi manakala saudara-saudara dalam menjalankan tugas melanggar aturan maka akan diberhentikan secara tidak hormat. Petuah yang disampaikan oleh Bapak Menteri Hukum dan HAM, ketika saudara melanggar peraturan maka silahkan keluar dari Kementerian Hukum dan HAM, tahun kemarin saya menandatangani 4 pemberhentian tidak dengan hormat karyawan/karyawati Kementrian hukum dan HAM," kata Bambang.

Bambang menyatakan bahwa Kementerian Hukum dan HAM memberikan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur dan Walikota Jambi yang telah memberikan fasilitas untuk penerimaan CPNS Kemenkumham dan juga pelaksanaan masa orientasi baik di provinsi maupun di kota.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jambi dan juga Pemerintah Kota Jambi yang telah memberikan fasilitas sejak pelaksanaan penerimaan seleksi CPNS Kemenkumham dan juga pada masa orientasi yang nantinya akan diselenggarakan di provinsi dan juga di kota Jambi. Seluruh CPNS yang diterima hari ini adalah putra-putra daerah Jambi. Kami berharap bahwa CPNS ini menjadi pimpinan Kementerian Hukum dan HAM, dan hari ini awal dari rangkaian orientasi CPNS pada saatnya saudara-saudara juga akan diterima oleh seluruh bupati maupun walikota dimana ditempatkan saudara bertugas," jelas Bambang.

Bambang mengatakan, seluruh CPNS Kemenkumham boleh berbangga ketika pada tahun 2018 secara kebetulan dan sangat beruntung tahun ini remunerasi Kementerian Hukum dan HAM naik dari 70% ke 80%. Menurut statistik dari BKN, yang di atasnya  hanya jajaran Kementerian Keuangan, BPK, BPKP, dan Hakim.

“Dengan tunjangan remunerasi tersebut, ada sejuta kewajiban yang ada di pundak saudara, sudah tidak ada lagi yang namanya penyelewengan-penyelewengan. Dalam forum ini saya sampaikan bahwa ketika Saudara nanti ditempatkan di Kantor Imigrasi dan di lembaga pemasyarakatan, godaan-godaan untuk menyalahgunakan wewenang maupun mendatangkan uang secara tidak halal terbuka , tetapi manakala itu dilakukan dan diketahui tidak ada kata lain pemberhentian tidak dengan hormat segera," tegas Bambamg. (JP-Hms)











Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar