Home » , » Pemprov Jambi Ajukan Kuota Gas 3 Kg 66.965 Metriks Ton

Pemprov Jambi Ajukan Kuota Gas 3 Kg 66.965 Metriks Ton

Written By jambipos-online on Wednesday, January 31, 2018 | 08:27

Pasokan Gas 3 Kg di Kota Jambi Agen.
Jambipos Online, Jambi- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Provinsi Jambi mengajukan kuota gas ukuran 3 Kg sebanyak 66.965 Metriks Ton. Hal itu dilakukan mengingat besarnya kebutuhan gas 3Kg di Provinsi Jambi saat ini.

Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Provinsi Jambi, Mukhtamar Hamdi kepada wartawan Rabu (31/1/2018) mengatakan,  pihaknya berharap pengajuan tersebut dapat disetujui. 

“Kuota gas merujuk pada Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2017 sebanyak 66.965 metriks ton atau setara dengan 22.321 661 tabung gas dengan asumsi masing-masing kepala keluarga menggunakan 4 tabung dalam satu bulan. Ini baru usulan, semoga usulan ini di kabulkan sehingga masyarakat Provinsi Jambi tidak kekurangan gas 3 kg,” jelasnya.

Terkait kelangkaan gas 3 kg di Provinsi Jambi, menurut Hamdi, hal itu dikarenakan banyak pangkalan yang menjual gas 3 kg di luar wilayah Provinsi Jambi sehingga ada pengurangan akan kebutuhan gas 3 kg di Provinsi Jambi. Selain alasan itu, peningkatan UMKM di Provinsi Jambi juga menjadi faktor gas 3 kg cepat habis.

“Kita perhatikan penjual gorengan, nasi uduk pecal lele dan rumah makan lebih dari empat tabung gas di pakai tiap harinya,  sehingga kebutuhan akan gas bagi rumah tangga secara tidak langsung berkurang,” katanya. (JP-03)

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos