Home » , , » Majukan Sepakbola, Zola Tegaskan Setiap Daerah Miliki SSB Berkualitas

Majukan Sepakbola, Zola Tegaskan Setiap Daerah Miliki SSB Berkualitas

Written By jambipos-online on Saturday, January 6, 2018 | 21:02

Walikota Jambi H Syarif Fasha (kiri) menyerahkan Piala Bergilir Gubernur Jambi Cup kepada Gubernur Jambi H Zumi Zola (kanan) pada Pembukaan Gubernur jambi Cup 2018 di Lapangan Tri Lomba Juang Kota Jambi, Sabtu (6/1/2018). Humas 
Jambipos Online, Jambi-Pembukaan Pertandingan Sepak Bola Gubernur Cup Tahun 2018 yang berlangsung di Stadion Tri Lomba Juang menjadi bagian dari kemeriahan memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi ke 61,Sabtu (6/1/2018).

Gubernur Jambi H. Zumi Zola,STP,MA, menyampaikan sepakbola menjadi olahraga yang sangat digemari masyarakat dimana sepakbola merupakan olahraga yang sangat populer didunia juga di Jambi hingga pelosok negeri banyak yang mencintai sepakbola. 

“Ini positif baik untuk KONI maupun Pemerintah Provinsi Jambi  untuk terus memonitor anak kita didorong untuk menjadi atlet mewakili Kabupaten/Kotanya juga Provinsi Jambi  pada PON 2020 di Papua," ungkap Zola. 

Sepakbola menjadi olahraga rakyat yang mampu menyedot perhatian masyarakat dengan keberadaan pendukung atau suporter setia, olahraga yang juga mampu menghasilkan pundi-pundi uang tersebut butuh pengelolaan yang baik dan professional. 

“Tentu ini bukan pekerjaan mudah butuh komitmen dan harus terus-menerus, penting untuk Kabupaten/Kota memiliki sekolah sepakbola (SSB)," ujar Zola. 

Gubernur Jambi menilai sepakbola dapat semakin berkembang dengan keterlibatan semua pihak untuk memajukannya tidak terlepas juga peran  swasta. 

“Minta kepada PSSI juga KONI Provinsi Jambi bisa mencari SSB Kabupaten/Kota punya satu yang bisa diunggulkan," kata Zola. 

Perkembangan sepakbola tidak terlepas dari dukungan maupun keterlibatan pihak luar atau swasta yang secara serius melakukan pembinaan maupun penyelenggaraan pertandingan bagi pemain-pemain muda berbakat. "Sangat tergantung dari dukungan pihak swasta pada atlet-atlet sepakbola kita," harap Zola. 

Zola mengakui keterlibatan swasta sangat penting namun Pemerintah Provinsi  Jambi telah melakukan upaya melalui Gubernur Cup yang diadakan setiap tahun untuk dapat melihat perkembangan atlet yang ada. 

“Gubernur Jambi Cup yang sudah menjadi tradisi setiap peringatan HUT Provinsi Jambi,melihat  dihadapan kita ini adalah atlet-atlet terbaik dari daerah yang sudah terpilih," kata Zola. 

Suguhan pertandingan dengan skill tinggi menjadi harapan yang bisa ditampilkan para pemain yang mengikuti pertandingan sepakbola Gubernur Cup Tahun 2018. 

“Tampilkan teknik permainan terbaik dan semua pendukung datang juga untuk melihat itu serta junjung sportifitas dan wasit dapat bekerja secara profesional," tutup Zola. 

Dari sebelas Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi tidak terlihat kontingen dari Kabupaten Kerinci mengikuti Drumband Bahana Adi Rajasa pada saat pembukaan Gubernur Cup Tahun 2018. Pertandingan eksebisi Pemerintahan Provinsi Jambi Versus KONI Provinsi Jambi menjadi tontonan pada pembukaan tersebut. (JP-Hms-Raihan).

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Redaksi Jambipos Online | KONTAK KAMI | Pedoman Media
Copyright © 1998. Jambipos Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Publiser/Admin Jambipos Online
Proudly powered by Jambipos