Home » » LP2TRI Nilai Pembangunan di Merangin Menggeliat

LP2TRI Nilai Pembangunan di Merangin Menggeliat

Written By jambipos-online on Jumat, 19 Januari 2018 | 23:21

Jambipos Online, Merangin- Lembaga Pemantau Penyelenggara Trias Politika Republik Indonesia (LP2TRI) bagian Eksekutif, Legislatif, Yudikatif menyampaikan bahwasanya pembangunan di Kabupaten Merangin berjalan secara bertahap dari desa ke kota dan dari kota ke desa. Perubahan pembangunan ini meyakinkan masyarakat kedepan yang dipimpin Bupati H Al Haris S Sos, MH.

Penyampaian tim pemantau Firdaus H Sianturi, penilaian tersebut sangat mendukung kinerja Bapak Pembangunan Kabupaten Merangin dan sekaligus bijaksana melobi-lobi dana dari pusat dana untuk pembangunan di Kabupaten Merangin.

Buktinya pada akhir-akhir ini Bupati Merangin menerima dana hibah dari pusat yang diserahkan Gubernur Jambi H Zumi Zola pada 6 Januari 2018 dengan nilai Rp 1,3 M dan pada acara Pelaksaan Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi dihadiri para tokoh masyarakat, camat, Pemerintahan Provinsi Jambi dan Ketua TPK PKK Merangin H Hesti Haris dan dihadiri oleh Menteri Perdayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Biokrasi Bapak Asman Abnur serta tombongan.

Pemantauan LSM LP2TRI acara tersebut sangat meriah bahwasanya Bupati Merangin H Al Haris dapat membangun Merangin seperti pendidikan, infrastruktur dan kesehatan.

Pada hari HUT ke 61  Provinsi Jambi laju inflasi Provinsi Jambi pada 2017 berada pada kisaran  2,68 %, sedikit meningkat diahun 2016 yang dicatat 2,49 %. Sedangkan pada tahun 2018 Provinsi Jambi harus lebih potensi tekanan inflasi yng diakibatkan antara lain anomali cuaca yang menggagu hasil panen dan pelemahan. 

Gubernur Jambi berharap kepada tim pengendalian inflasi daerah (TPID) Provinsi Jambi dengan dukungan kabupaten/kota agar kenaikan harga bahan pokok tidak wajar. Dalam hal ini LSM LP2TRI memantau kinerja pelayanan rumas sakit agar benar-benar dijaga kebersihan dan pemberian obat dengan pas dan tepat waktu. 

“Kami sampaikan kepada petugas kesehatan Rumah Sakit Abun Jani pelayanannya sudah mulai kondusif dan ini mulai di tingkatkan kebersihan dan layanan terhadapa pasien. Bila  hal tersebut dapat laporan dari masyarakat, kami dari LSM LP2TRI siap menerima laporan dan menindaklanjutinya,” ujar Firdaus H Sianturi. (JP-FH Sianturi)

Share this article :

Posting Komentar